Inilah Anggota Tubuh yang Sering Menimbulkan Dosa


Amalan Do'a, Berita Islami,

Manusia ini adalah mahluk sosial yang berarti secara normal, seseorang itu akan selalu membutuhkan orang lain dalam hampir setiap aspek kehidupannya. Oleh karena itu seseorang akan selalu melakukan interaksi atau komunikasi dengan orang lain. tetapi tidak jarang, dalam berkomunikasinya itu seseorang kadang melakukan kesalahan, baik disengaja ataupun tak disengaja sehingga sering sekali mengakibatkan hubungan antar individu menjadi renggang atau bahkan lebih parahnya dapat mengakibatkan perselisihan atau permusuhan.

Hal di atas sering sekali terjadi karena adanya kesalahan dalam berkomunikasi atau lebih tepatnya salah dalam berbicara, dan kebanyakan hal ini terjadi karena kita tidak pandai dalam menjaga lidah atau lisan. Rasulallah shallallahu ‘alaihi wasallam sangat memperhatikan akan hal ini. 

Dibawah ini ada cerita singkat bagaimana Rasulallah shallallahu ‘alaihi wasallam memperingatkan kepada kita agar kita pandai-pandai menjaga anggota tubuh yang sering menimbulkan dosa ini. Silahkan simak kisah Rasulallah berikut ini..


Ketika Sa’ad bin Abbadah sakit, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam didampingi dengan Abdurrahman bin ‘Auf, Sa’ad bin Abi Waqqash dan Abdullah bin Mas’ud, datang menjenguk. Sa’ad bin Abbadah sedang tidak sadarkan diri sementara keluarga tengah mengerumuninya.

Rasulullah lantas bertanya, “Apakah ia sudah meninggal?”

“Belum, ya Rasulullah.” jawab mereka.

Tak lama Rasulullah pun tampak menangis, diikuti oleh kerabat dan sahabat yang hadir.

Rasulullah kemudian bersabda sambil mengingatkan mereka, “Tidakkah kalian mendengar? Allah tidak akan menyiksa karena tetes air mata atau karena sedihnya hati, melainkan karena ini –beliau menjulurkan dan menunjuk lidahnya–, atau Allah akan merahmati.”



diambil dari : Abdul-Wahhab bin Nasir Ath-Thariri. 1435 H. Al-Yaum An-Nabawi, Agenda Harian Rasulullah ﷺ. Jakarta: as@-prima pustaka.

sumber : islampos.com

0 Response to "Inilah Anggota Tubuh yang Sering Menimbulkan Dosa"

Post a Comment