Kata Kata Mutiara Dan Nasehat Habib Umar Bin Hafidz Yang Sangat Menginspirasi



Al Habib Umar bin Hafidz memiliki nama lengkap yaitu al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz. Beliau dilahirkan pada hari Senin, tanggal 27 Mei 1963 M, kalau menurut penanggalan Islam beliau lahir pada tanggal 4 Muharram 1383 Hijriyah, Al Habib Umar ini saat ini dikenal sebagai seorang ulama dunia di era modern ini. al-Habib Umar kini tinggal di Tarim, Yaman di mana dia mengawasi perkembangan Islam di Dar-al Musthafa dan berbagai sekolah lain yang telah dibangun di bawah manajemennya. Saat ini beliau masih memegang peran aktif dalam dakwah agama Islam, sedemikian aktifnya sehingga dia meluangkan hampir sepanjang tahunnya mengunjungi berbagai negara di seluruh dunia demi melakukan kegiatan-kegiatan mulianya itu.

Di bawah ini adalah kumpulan kata kata mutiara dan nasehat dari Al Habib Umar bin Hafidz dengan berbagai tema seperti: kata kata habib umar bin hafidz tentang cinta, makrifat habib umar bin hafidz, kata kata habib umar tentang cinta, kata mutiara para habib, kumpulan nasehat habib umar bin hafidz, dan kata mutiara habib umar tentang wanita. 

Silahkan simak kata kata mutiara dan nasehat dari Al Habib Umar bin Hafidz berikut ini :


"Sebagaimana engkau membersihkan wajahmu agar indah dipandang orang, maka bersihkan pula hatimu agar indah dipandang Allah."


"Semua persahabatan yang terbina di muka bumi ini akan menjadi permusuhan di hari akhirat kecuali persahabatan yang dibina dengan ketaqwaan."


“Syukuri apa yang kau miliki. Jangan iri dengan apa yang orang lain miliki, maka Allah SWT akan memberimu apa yang belum kau miliki.”


"Ada manusia yang amalnya seperti gunung di dunia namun di akhirat umpama debu yang berterbangan."


"Menjaga perasaan seorang muslim adalah ibadah. Menyakiti hati seorang muslim dosanya lebih besar dari menghancurkan ka'bah. Siapa saja yang membuat senang hati seorang muslim, maka Allah akan membuatnya senang kelak di hari akhir."


"Orang yang tinggi akhlaknya, walaupun rendah ilmunya lebih mulia dari orang yang banyak ilmunya tapi kurang akhlaknya."


“Bila aku kecewa pada mereka yang banyak menyakitiku, aku teringat pada Rasulullah yang senantiasa memaafkan semua orang yang menyakiti beliau. Shallallahu alaihi wa sallam.”


"Suatu saat kau akan dapati sesuatu yang kau pinta dari Allah sejak lama, mungkin sejak masa kecilmu yang bahkan kau sudah lupakan itu, tapi Allah tak akan melupakannya."


"Jika kaulihat seseorang jauh dari Tuhannya, jangan kauejek dia. Allah lebih dekat kepada pendosa ketimbang orang-orang yang sombong."


"Jika kamu ingin untuk berada dekat dengan Nabi Muhammad, maka kamu perlu untuk bangun malam dan melaksanakan Tahajjud."


dari berbagai sumber

0 Response to "Kata Kata Mutiara Dan Nasehat Habib Umar Bin Hafidz Yang Sangat Menginspirasi"

Post a Comment