11 Ramadhan Adalah Hari Wafatnya Istri Rasul Siti Khadijah


11 Ramadhan Adalah Hari Wafatnya Istri Rasul Siti Khadijah

Siti khadijah wafat pada hari ke-11 bulan ramadhan tahun ke 10 kenabian, tiga tahun sebelum Rasulullah hijrah ke madinah. Khadijah wafat dalam usia 65 tahun.

Diriwayatkan, ketika Khadijah sakit menjelang ajal, Khadijah berkata kepada Rasulullah SAW, "Aku memohon maaf kepadamu, Ya Rasulullah, kalau aku sebagai istrimu belum berbakti kepadamu".

"Jauh dari itu ya khadijah. Engkau telah mendukung dakwah Islam sepenuhnya", jawab Rasulullah.

Kemudian Khadijah memanggil Fatimah Azzahra dan brbisik, "Fatimah putriku, aku yakin ajalku segera tiba, yang ku takutkan adalah siksa kubur. Tolong mintakan kepada ayahmu, aku malu dan takut memintanya sendiri, agar beliau memberikan sorbannya yang biasa untuk menerima wahyu agar dijadikan kain kafanku".

Mendengar itu Rasulullah berkata, "Wahai Khadijah, Allah menitipkan salam kepadamu, dan telah dipersiapkan tempatmu di surga".

Ummul mukminin, khadijah pun kemudian menghembuskan nafas terakhirnya dipangkuan Rasulullah didekapnya istri beliau itu dengan perasaan sedih yang teramat sangat tumpahlah air Mata mulia beliau dan semua orang yang ada disitu.

Saat itu malaikat jibril turun dari langit dengan mengucap salam dan membawa lima kain kafan.
Rasulullah menjawab salam jibril dan kemudian bertanya, "Untuk siapa kain kafan itu, ya jibril?"

"Kafan ini untuk khadijah,untuk Engkau ya Rasulullah,untuk fatimah,Ali dan Hasan jawab jibril". Jibril berhenti berkata dan kemudian menangis. Rasulullah bertanya, "kenapa ya jibril?"

"Cucumu yang satu, Husain tidak Memiliki kafan, dia akan dipenggal dan gugur syahid tanpa kafan dan tak dimandikan", sahut Jibril.



sumber dari WAG

0 Response to "11 Ramadhan Adalah Hari Wafatnya Istri Rasul Siti Khadijah"

Post a Comment