Kisah Rasulullah Shalat Tahajud Hingga Kakinya Bengkak, Padahal Sudah Dijamin Masuk Surga


Kisah Rasulullah Shalat Tahajud Hingga Kakinya Bengkak

Shalat tahajud adalah shalat sunah yang dikerjakan di malam hari atau sepertiga malam setelah terjaga dari tidur. Shalat tahajjud termasuk shalat sunnat mu'akad. Shalat tahajud dikerjakan sedikitnya dua rakaat dan sebanyak-banyaknya tidak terbatas.

Berikut ini sepegal kisah yang menceritakan bagai mana Rasulullah melaksanakan sholat tahajud setiap malam atau di setiap akhir sepertiga malam, berikut kisahnya:

Pernah diriwayatkan oleh Aisyah RA. Menjelang Subuh di Madinah. Aisyah menemukan kaki suaminya, Rasulullah Muhammad SAW, sudah bengkak-bengkak. Manusia maksum itu baru saja selesai melaksanakan shalat malam sebelas rakaat.

Shalat malam yang dilakukan Rasulullah dikenal panjang. Berdasarkan hadis yang diriwayatkan Abu Abdillah Huzaifah Ibnu Yaman, Rasulullah menghabiskan surah al-Baqarah, Ali Imran, dan an-Nisa dalam shalatnya. Dan tentu saja baginda Nabi membacakan surat-surat nya itu dengan tartil.

Aisyah pun bertanya kepada Rasulullah SAW, mengapa suaminya shalat malam hingga kakinya bengkak. Bukankah Allah SWT telah mengampuni dosa Rasulullah baik yang dulu maupun yang akan datang? Rasulullah menjawab, "Tidak bolehkah aku menjadi seorang hamba yang banyak bersyukur?" (HR Bukhari Muslim)

Masya allah.. Rasulullah saja yang sudah dijamin diampuni dosa-dosanya oleh Allah, masih melaksanakan sholat tahajud dengan begitu juhudnya, bagaimana dengan kita. Kita masih jauh dari apa yang dicontohkan Rasulullah, padahal kita masih banyak dosa. Ya Allah.. smoga Engkau memberikan kesadaran dan kekuatan kepada kita agar dapat melaksanakan sholat tahajud secara rutin tiap malam.

Semoga bermanfaat.



sumber :@Kata_Surga

0 Response to "Kisah Rasulullah Shalat Tahajud Hingga Kakinya Bengkak, Padahal Sudah Dijamin Masuk Surga"

Post a Comment