Ingin Masuk Surga Sekeluarga? Lakukan Hal Ini


Kasih Sayang Ibu, Kasih Sayang Seorang Ayah, Keluarga Samawa

Hal yang paling berkaitan dengan impian banyak orang yang telah berkeluarga adalah membangun keluarga "SAMAWA", kependekan dari Sakinah, Mawaddah dan Warrahmah. Namun, tahukah anda apa itu keluarga samawa? 

Arti keluarga samawa yaitu dalam membangun sebuah bahtera rumah tangga, setiap aspeknya sangatlah penting untuk dilakukan oleh suami dan istri yang mana keduanya harus memberikan ketenteraman, cinta dan kasih sayang baik bagi pasangannya dan juga bagi anak-anaknya agar nantinya keluarga tersebut bisa dapatkan sebuah rumah tangga yang diridhai oleh Allah SWT. Bila keluarga tersebut sudah diridhai oleh Allah SWT, insyaAllah surga akan didapatnya kelak.

Untuk mendapatkan ridha Allah SWT, ada beberapa hal yang harus dilakukan, diantaranya yaitu:

Lihat Surat At Tur ayat 25 sd 27. Para penghuni Surga membocorkan rahasianya bagaimana cara masuk Surga sekeluarga.

Allah SWT berfirman:

وَالَّذِينَ ءَامَنُوا وَاتَّبَعَتْهُمْ ذُرِّيَّتُهُمْ بِإِيمٰنٍ أَلْحَقْنَا بِهِمْ ذُرِّيَّتَهُمْ وَمَآ أَلَتْنٰهُمْ مِّنْ عَمَلِهِمْ مِّنْ شَىْءٍ ۚ كُلُّ امْرِئٍۢ بِمَا كَسَبَ رَهِينٌ

"Dan orang-orang yang beriman, beserta anak cucu mereka yang mengikuti mereka dalam keimanan, Kami pertemukan mereka dengan anak cucu mereka (di dalam surga), dan Kami tidak mengurangi sedikit pun pahala amal (kebajikan) mereka. Setiap orang terikat dengan apa yang dikerjakannya."
(QS. At-Tur 52: Ayat 21)

Allah SWT berfirman:

وَأَقْبَلَ بَعْضُهُمْ عَلٰى بَعْضٍ يَتَسَآءَلُونَ

wa aqbala ba'dhuhum 'alaa ba'dhiy yatasaaa`aluun

"Dan sebagian mereka berhadap-hadapan satu sama lain saling bertegur sapa."

قَالُوٓا إِنَّا كُنَّا قَبْلُ فِىٓ أَهْلِنَا مُشْفِقِينَ

"Mereka berkata, Sesungguhnya kami dahulu, sewaktu berada di tengah-tengah keluarga kami merasa takut (akan diazab)."

فَمَنَّ اللَّهُ عَلَيْنَا وَوَقٰىنَا عَذَابَ السَّمُومِ

"Maka Allah memberikan karunia kepada kami dan memelihara kami dari azab neraka."
(QS. At-Tur 52: Ayat 25-27)

Dalam ayat tersebut ceritanya penghuni Surga saling bercengkrama berhadap-hadapan, masing-masing bertanya jawab bagaimana keluarganya dulu bisa masuk Surga.

Jawabnya seragam; "Kami bisa masuk Surga karena dulu di Dunia, dikeluarga kami saling mengingatkan satu sama lain tentang siksa pedih Neraka".

Karenanya Visi rumah tangga orang beriman adalah: "Peliharalah dirimu dan keluargamu dari siksa Neraka

Allah SWT berfirman:

يٰٓأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا قُوٓا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلٰٓئِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَّا يَعْصُونَ اللَّهَ مَآ أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

"Wahai orang-orang yang beriman! Peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, dan keras, yang tidak durhaka kepada Allah terhadap apa yang Dia perintahkan kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan."
(QS. At-Tahrim 66: Ayat 6)


KITA HANYA BERUSAHA KEHENDAK DAN KETETAPAN KEMBALI KEPADA ALLAH SWT.

Ingatkan anggota keluarga kita yang sedang khilaf berbuat dosa atau lalaikan perintah Allah, jangan dibiarkan. Jangan kecewa kalau peringatan kita diabaikan, atau malah dilecehkan, karena peringatan di tengah keluarga kadang lebih berat,

Nabi Nuh as tak pernah bosan mengingatkan anaknya yg tersesat, Nuh as terus mendoakannya sampai akhirnya Allah tenggelamkan Kan'an.

Nabi Luth as tak pernah berhenti memperingatkan isterinya yang membangkang, sampai akhirnya Allah binasakan isterinya bersama kaum Sodom.

Asiah binti Muzahim, tertatih -tatih peringatkan suaminya Fir'aun, konsisten mendidik Masyithah & Musa as, akhirnya Asiah yang dibunuh Fir'aun.

Habil tak pernah takut mengingatkan dan menasehati kakaknya Qabil, rasa iri dan dengki berkecamuk sampai akhirnya Habil dibunuh Qabil.

Ingatkan suami agar bekerja ditempat yang halal, jangan bawa pulang penghasilan yg haram, krn akan jadi bahan bakar neraka Rumah Tangga.

Ingatkan isteri agar memperhatikan Pola Konsumsi Halal untuk keluarga, anak-anak akan susah diajak taat dan ibadah jika mengkonsumsi yang haram.

Ingatkan anak-anak bahwa masih ada kehidupan setelah dunia sebagaimana peringatan ALLAH SWT.

Allah SWT berfirman:

وَمَا هٰذِهِ الْحَيٰوةُ الدُّنْيَآ إِلَّا لَهْوٌ وَلَعِبٌ ۚ وَإِنَّ الدَّارَ الْأَاخِرَةَ لَهِىَ الْحَيَوَانُ ۚ لَوْ كَانُوا يَعْلَمُونَ

"Dan kehidupan dunia ini hanya senda gurau dan permainan. Dan sesungguhnya negeri akhirat itulah kehidupan yang sebenarnya, sekiranya mereka mengetahui."
(QS. Al-'Ankabut 29: Ayat 64)

Wallahu 'alam bishawab..  Semoga bermanfaat..


sumber : WAG

0 Response to "Ingin Masuk Surga Sekeluarga? Lakukan Hal Ini"

Post a Comment