Hal-hal Penting Berikut Ini Perlu Diketahui Oleh Kaum Lelaki

Hal-hal Penting Berikut Ini Perlu Diketahui Oleh Kaum Lelaki

Wahai kaum lelaki, hal-hal penting berikut ini sangat perlu anda ketahui khususnya menyangkut dengan shalat anda. Apakah hal-hal penting itu ? Simaklah uraian berikut ini.

1.  Bahwa Rasulullah tidak pernah meninggalkan solat berjamaah, sejak solat diwajibkan malam Isra Mi'raj hingga solat terakhir dalam hidup beliau.

2.  Bahwa banyak di antara para ulama yang seumur hidupnya tidak pernah solat fardhu sendirian dan selalu berjamaah sampai akhir hayat mereka.

3.  Bahwa diantara mereka ada yang rela walaupun harus membayar orang demi menemani solat berjamaah.

4.  Bahwa ada sebagian ulama yang pernah menangis selama 40 hari karena merasa rugi yang amat mendalam sebab tertinggal satu solat fardhu berjamaah saja.

5.  Bahwa bila anda solat berjamaah maka solat anda dapat dipastikan diterima oleh اَللّهُ .

6.  Bahwa khusus untuk solat isya dan subuh berjamaah di mesjid itu pahalanya sama seperti solat setengah malam dan semalam suntuk.

7.  Bahwa orang yg solat subuh berjamaah,  maka dihari itu kehidupannya dibawah perlindungan اَللّهُ.  Artinya, bila ada orang yg mengusiknya maka dia berurusan langsung dengan اَللّهُ .

8.  Bahwa karena begitu beratnya hukum solat berjamaah sehingga dalam madzhab hanafi difatwakan bahwa hukum solat berjamaah adalah wajib.

9.  Bahwa dalam madzhab kita asysyafi'i, solat berjamaah hukumnya fardhu kifayah sehingga bila dalam sebuah perkampungan penduduknya tidak ada yang solat berjamaah, maka sekampung itu, berdosa semua karena meninggalkan berjamaah dan bukan karena meninggalkan solat.

10. Bahwa syaitan akan berleluasa berkuasa di sebuah perkampungan, bila penghuninya tidak ada yang solat berjamaah.

11. Bahwa dalam suatu hadith, Rasulullah SAW sempat mengancam bahkan Rasulullah SAW mengancam kepada orang yang meninggalkan solat berjamaah hingga berkeinginan membakar rumah mereka.

12. Bahwa sahabat Ibnu Mas'ud RA, pernah mengatakan "kami saksikan saat Nabi Muhammad SAW masih hidup tidak seorangpun ada yang  meninggalkan solat berjamaah kecuali hanya orang-orang munafik tulen".

 Insya اَللّهُ   Semoga kita mendapat hidayah bersama.

آمين يا رب العالمين. .

Semoga Bermanfaat..
BARAKALLAHU Fiikum.