Sarah Istri nabi Ibrahim Adalah Wanita Tercantik Di Dunia Dan Ibu Para Nabi


Sarah Istri nabi Ibrahim Adalah Wanita Tercantik Di Dunia Dan Ibu Para Nabi

Ketika kecantikan Sarah terdengar oleh raja Mesir. Raja Mesir berusaha untuk memegang Sarah dengan tangannya, namun tangannya terbelenggu. Sang raja berkata, “Berdoalah kepada Allah untukku! Jika itu kamu lakukan maka aku tidak akan mengganggumu”.

Sarah pun berdoa kepada Allah dan raja terlepas. Ternyata sang raja berusaha kembali memegang Sarah, namun tangannya terbelenggu lebih keras lagi. Raja meminta Sarah berdoa kepada Allah. Alhasil, raja memberi hadiah kepada Sarah budak wanita bernama Hajar.

Karena Sarah mandul, hingga tua mereka tidak mempunyai anak. Sarah meminta budak wanitanya Hajar agar dinikahi suaminya dan mempunyai keturunan bernama Ismail. Lengkap sudah kebahagian Sarah, Hajar dan Ibrahim atas kehadiran Ismail yang kelak akan meneruskan dakwah nabi Ibrahim.

Ketika kemustahilan menyelimuti Sarah, dia diberi kabar gembira oleh para malaikat. Sarah akan mempunyai keturunan. Firman Allah QS. Hud: 73, “Apakah kalian merasa heran tentang ketetapan Allah? Itu adalah rahmat Allah dan keberkatan-Nya, dicurahkan atas kalian, hai ahlul bait. Sesungguhnya Allah Maha Terpuji lagi Maha Pemurah”.

Mendengar firman Allah yang disampaikan malaikat, Sarah bergembira dan wujud syukurnya yakni bermunajat kepada Allah dan memperbanyak dzikirnya. Tak hanya itu, malaikat memberi kabar gembira kepada Sarah yang dijelaskan dalam QS. Hud: 71,

“Maka Kami sampaikan kepadanya berita gembira tentang kelahiran Ishaq dan dari Ishaq akan lahir putranya Ya’qub”.

Kelak Nabi Ya'qub memiliki anak yang bernama nabi Yusuf.


sumber: @Syeikh.khalil

0 Response to "Sarah Istri nabi Ibrahim Adalah Wanita Tercantik Di Dunia Dan Ibu Para Nabi"

Post a Comment