Inilah Amalan Yang Akan Membuat Anda Jadi Ahli Surga


Amalan Yang Akan Membuat Anda Jadi Ahli Surga

Pertama, Qiyamullail.
Karena kumuliaan seorang mukmin terletak pada tahajudnya. Pasti doa mudah terkabul dan menjadikan kita semakin dekat denganAllah Subhanahu wa Ta'ala.

Kedua, Tilawah Al-Qur'an sebelum terbit matahari.
Alangkah baiknya sebelum mata melihat dunia, sebaiknya mata kita membaca Al-Qur'an terlebih dahulu dengan penuh pemahaman. Paling tidak jika sesibuk apapun kita, bacalah Al-Qur'an walaupun hanya beberapa ayat saja.

Ketiga, Jangan tinggalkan Mesjid  terutama diwaktu subuh dan Isyak (khusus laki-laki).
Sebelum melangkah kemanapun langkahkan kaki ke mesjid, karena mesjid merupakan pusat keberkahan, bukan karena panggilan mu'azzin tetapi panggilan Allah yang memanggil orang-orang beriman untuk datang ke mesjid dan memakmurkan mesjid Allah, dan untuk itu Allah akan memberikan kemenangan dan kejayaan kepada mereka.

Keempat, Jaga shalat Dhuha.
Karena kunci rezeki terletak pada sholat Dhuha, maka dari itu yakinlah bahwa manfaat sholat Dhuha itu sangat dahsyat dalam mengundang rezeki.

Kelima, Jaga sedekah setiap hari.
Kalau bisa amalkan sedekah subuh karena disana Malaikat sedang menanti untuk mendoakan orang yang bersedekah, dan malaikat Allah selalu mendoakan kepada orang yang bersedekah setiap hari. Percayalah, sedekah yang diberikan akan dibalas oleh Allah dengan berlipat ganda. Teman setia yang sedang menunggu kita di padang Mahsyar nanti adalah sedekah kita.

Keenam, Jaga wudhu terus menerus.
Karena Allah menyayangi hambaNya yang senantiasa menjaga wudhunya. Kata Imam Ali bin Abi Thalib, "orang yang selalu menjaga wudhunya, senantiasa ia akan selalu merasa dalam sholat walau ia tidak sholat, dan ia akan dijaga oleh malaikat dengan dua do'a, yaitu diampuni dosanya dan disayang Allah".

Ketujuh, Amalkan istighfar setiap saat.
Karena dengan istighfar Allah akan mengampuni dosa kita walaupun dosa kita sebesar dunia ini. Allah akan mengampuni hati yang penuh dengan dosa. Jadi basuhlah hati kita dengan istighfar pasti cahaya hidayah akan terus memancar masuk ke lubuk hati kita, jadi apabila cahaya hidayah masuk, maka banyaklah pertolongan yang akan memandu kita ke jalan surga.

Kedelapan, Berjalan ke majlis ilmu dan dzikir.
Karena disana malaikat sedang menanti untuk mendo'akan mereka yang berada dalam majlis ilmu dan dzikir dan dijanjikan jalan menuju surga bagi mereka yang berjalan ke majlis ilmu dandzikir maka rebutlah peluang emas ini jangan sampai terlepas.

Kesembilan, Memberi makan kepada manusia atau binatang.
Karena nabi Ibrahim tidak akan makan kecuali bersama tamunya disepanjang hidupnya.

Kesepuluh, Sebarkan salam kepada orang yang kita kenal maupun yang tidak kita kenal.
Karena dalam ucapan salam itu terkandung banyak rahasia yang tersimpan di dalamnya.

Sahabat, sebarkanlah ilmu ini di story-mu ka handphone yang kita miliki sangat ringan untuk dibawa namun di akhirat nanti akan menjadi berat timbangannya.

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "barag siapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang engerakannya". (HR. Muslim No.1893).

Sampaikan kepada orang lain maka hal ini akan menjadi sedekah jariyah dan pada setiap orang yang mengmalkannya kita akan ikut mendapatkan pahalanya sampai hari kiamat.

Wallahu'alam bishawab.


sumber: @cewehijrah

0 Response to "Inilah Amalan Yang Akan Membuat Anda Jadi Ahli Surga"

Post a Comment