Semakin Gelap Semakin Terang


Semakin Gelap Semakin Terang

Kawan-kawan yang di cintai karena Allah...
Masih ingat kisah nabi Yunus Alaihissalaam yang menemukan keimanan sejati ketika dia berada di 3 kegelapan yang menyelimuti...

1. Di dalam perut ikan paus.
2. Di dalam laut,
3. dan di waktu malam hari

Coba kita ingat juga kisah nabi Ayub Alaihissalaam... Di mana hatinya ketika menemukan puncak keimanan, di saat seluruh harta ludes, keluarga pergi dan kesehatannya dihilangkan.

Coba juga lihat nabi Musa Alaihissalaam, di mana hatinya saat bertemu puncak keimanan? Justru ketika terdesak dikejar Fir'aun dan di hadapannya terbentang Laut Merah.

Lihatlah dari banyak kisah para nabiyullah dan juga Rasulullah Sholallohu Alaihi Wasallam, justru menemukan puncak keimanannya ketika suasana gelap gulita.

Mereka semua menemukan Allah justru ketika lagi gelap, mereka menyadari didalam kegelapan lah begitu mudah bertemu Allah, di dalam kegelapan lah begitu mudah berdoa.

Mari kita ingat-ingat bagaimana doa kita ketika lagi terang benderang?
Dan juga coba ingat-ingat bagaimana doa kita di saat gelap dalam keterpurukan?

Kawan-kawan yang dicintai Allah...
Sekarang kita mengerti ya, Allah menggelapkan kita bukan karena apa-apa. Allah menggelapkan kita lantaran Allah ingin bermesraan dengan kita, kawan. Allah terlalu kangen... Allah terlalu sayang.

Maka ketika dalam keadaan gelap... Berdoalah pada Allah; "Ya Allah... Gapapa Engkau menempatkan hamba dalam kegelapan ini, asalkan cahayaMu makin jelas di depan hamba."

Doa di atas adalah kuncinya, ketika kita gelap, fokus kita tetap ke Allah, kita ridho... dan ketika kita sudah ridho pasrah pada Allah... Jalan keluar akan terbuka.

Allah mengirim kita masalah itu sudah sepaket sama solusinya.

Kita ga perlu terlalu repot memikirkanya. Kita hanya perlu *fokus "berdoa ke Allah,"*biar Allah yang menunjukan langkah-langkah selanjutnya.

Setiap masalah datang, kawan-kawan jangan fokus pada gelap (masalahnya), tapi fokuslah pada cahaya, yaitu Allah!

Jadi, sekarang sudah tau ya? Fokus pada Allah saja ketika masalah itu datang.

"...Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk buatmu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui" (Qs Al-Baqarah : 216)


sumber : WAG

0 Response to "Semakin Gelap Semakin Terang"

Post a Comment