Ini Ciri-ciri Pria yang Tak Serius Menikah. Ukhti Harus Baca Ini


Ciri-ciri Pria yang Tak Serius Menikah

Sahabat, mungkin hampir setiap orang menginginkan agar menikah satu kali seumur hidup. Mereka ingin menghabiskan waktu hanya bersama pasangan halalnya. 

Orang-orang bahkan menyebut menikah adalah ibadah terlama. Di mana satu pihak dengan pihak yang lain harus benar-benar saling menyayangi untuk bisa bersama-sama menuju surganya Allah SWT.

Melihat betapa pentingnya sebuah pernikahan, maka setiap perempuan perlu menyadari dan mengetahui perbedaan kualitas pria yang akan dinikahinya.

Ustazah Mimin Siti Armilah Syam mengatakan, perempuan perlu mewaspadai beberapa ciri-ciri laki-laki yang tidak serius dan hanya ingin bermain-main saja. Salah satu bentuk ketidakseriusan itu bisa dilihat dari sikap dan perilakunya.

“Dalam Islam laki-laki yang mencintai lawan jenisnya tidak akan rela menyakiti orang yang sangat dicintainya,” ujar Ustazah Mimin saat dihubungi umma, Kamis (13/2/2020).

Ustazah Mimin mengibaratkan laki-laki seperti ini layaknya yang diungkapkan oleh sejarawan dan ahli fikih bernama Ibnu Hazm, seseorang yang tak pernah memiliki cinta sulit untuk mengajarkan cinta.

“Begitu pula lelaki yang hanya bermain-main saja artinya dia tidak memiliki cinta. Beberapa orang terkadang ada kalanya hanya bermain-main dengan cinta,” katanya.

Ustazah Mimin melanjutkan, ketika seorang lelaki mempermainkan hati perempuan yakinlah pada saat itu dia sedang melemah imannya. Karena sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh kelak Allah akan menanamkan dalam hati mereka rasa kasih dan sayang.

Oleh sebab itu, katanya, cintailah seseorang karena kesalehan dan keimanannya kepada Allah SWT. Bukan hanya karena ketampanannya atau hanya karena kekayaannya dan tidak pula hanya karena dia berasal dari keturunannya.

“Memang ,semua itu penting, tetapi kesalehan dan keimanan adalah hal yang paling penting,” tutupnya.


oleh : Ustazah Mimin Siti Armilah Syam
sumber : Umma

0 Response to "Ini Ciri-ciri Pria yang Tak Serius Menikah. Ukhti Harus Baca Ini"

Post a Comment