Jangan Mengubah Sifat Anda Hanya Karena Seseorang Menyakiti Anda


Jangan Mengubah Sifat Anda Hanya Karena Seseorang Menyakiti Anda

Biasanya, akan sulit bagi kita tetap bersikap baik kepada orang yang telah menyakiti. Yang rata-rata terjadi adalah, orang membalas perlakuan menyakitkan yang diterimanya.

Perbuatan membalas dendam bukanlah pilihan baik. Tak peduli berapa dalam sakit yang Anda rasakan, jangan pernah berusaha membalas. Mengapa? Karena dengan membalas, itu menunjukkan diri Anda sama buruknya dengan dia. Perbuatan membalas pun akan menimbulkan perasaan bersalah dan memunculkan masalah baru.

Ikuti cerita singkat berikut ini, semoga dapat meng-inspirasi anda agar jadi pribadi yang lebih baik:

Seorang pria melihat seekor ular terbakar dan memutuskan untuk mengeluarkan nya dari api. Ketika dia melakukan nya ular itu menggigit nya sehingga menyebabkan rasa sakit yang luar biasa..
Pria itu menjatuhkan ular itu dan reptil itu jatuh kembali ke dalam api...
Jadi, pria itu melihat sekeliling dan menemukan sebuah tiang logam dan menggunakan nya untuk mengeluarkan ular itu dari api menyelamatkan nyawa nya.
Seseorang yang menonton mendekati pria itu dan berkata, "Ular itu menggigitmu, mengapa Anda masih mencoba untuk menyelamatkan nya? "
Pria itu menjawab:
"Sifat ular adalah menggigit, tetapi itu tidak akan mengubah sifat saya yang harus ramah."
Jangan mengubah sifat Anda hanya karena seseorang menyakiti Anda.
Jangan kehilangan hatimu yang baik tetapi belajarlah untuk mengambil tindakan pencegahan.
Jadilah bijak saat kebaikan mu di balas dengan kelicikan.
Jika dunia tak membalas kebaikanmu, ada Tuhan mu yang Maha Baik..

Pesan Moral :
Memang, tak mudah bersikap baik dan ramah terhadap orang-orang yang pernah menyakiti. Butuh kebesaran jiwa dan lapang dada. Ini adalah tugas yang menantang, tapi cobalah untuk tidak menyakiti siapa pun sebagai bentuk balas dendam. Banyak orang berpikir bahwa kebaikan adalah tanda kelemahan, tapi itu tidak benar. Kahlil Gibran mengatakan, "Kelembutan dan kebaikan bukanlah tanda-tanda kelemahan dan putus asa, tetapi manifestasi dari kekuatan dan resolusi."



dari berbagai sumber

0 Response to "Jangan Mengubah Sifat Anda Hanya Karena Seseorang Menyakiti Anda"

Post a Comment