Seorang Pemuda Yang Gagal Menikah Karena Allah Sayang Kepadanya


Inspirasi, Kisah Inspirasi, cerita misteri,

Ada seorang Ikhwan yang shalih, bagus ibadah dan akhlaknya jatuh cinta kepada seorang akhwat. Maka diapun segera melamar akhwat tersebut dan lamarannyapun diterima. Lamaran sudah dilakukan dan tanggal pernikahan sudah ditetapkan. Rasa bahagia terpancar jelas dari wajah sang ikhwan karena sebentar lagi angan untuk mempersunting akhwat idamannya akan terlaksanakan.

Namun, sebuah kenyataan pahit harus ia terima, beberapa saat sebelum tanggal pernikahan tiba, sang akhwat membatalkan pertunanganan mereka tanpa ada sebab yang jelas.

Hal itu menimbulkan kekecewaan yang berat bagi sang ikhwan, dia mepertanyakan alasan dibalik pembatalan pernikahan mereka. Namun hingga 3 bulan lamanya jawaban tersebut juga tidak kunjung tiba.

Rasa cinta yang mendalam membuat sang ikhwan terus berdo’a, ia begitu mencintai akhwat tersebut, hingga ia momohon kepada Allah agar mengembalikan cinta sang akhwat untuknya, ia menagis, merengek, memohon kepada Allah ta’ala. Namun Allah tak kunjung mengabulkan permohonannya, dan pendirian sang akhwat tetap tidak berubah, ia bersikeras untuk membatalkan pertunanganan mereka.

Kekecewaan yang mendalam kembali dirasakan sang ikhwan, tatkala akhwat tersebut dilamar oleh orang lain dan ia menerima lamarannya, hingga kemudian merekapun menikah.

Sebulan setelah pernikahan sang akhwat merasa ada yang aneh dengan payudara sebelah kirinya, dan ternyata setelah diperiksa ia mengindap kanker payudara yang ganas hingga payudara kirinyapun terpaksa dipotong.

Bulan kedua dari pernikahannya kanker payudara yang dialami oleh sang akhwat merambat ke payudara kanannya hingga akhirnya payudara kanannyapun dipotong.

Tidak berhenti sampai disitu, bulan ketiga dari pernikahannya sang akhwat mengalami kelainan pada saraf kepala belakangnya yang menyebabkan ia buta. Dan bulan keempat iapun meninggal dunia.

Subhanallah, setelah seluruh rangkaian itu terjadi, barulah sang ikhwan sadar betapa Allah sangat menyayangi dirinya. Allah tidak mengabulkan do’anya justru karena Allah sayang kepadanya.

Pesan moral :
Sering kali manusia tidak mengerti dan bahkan tidak menerima dengan apa yang Allah takdirkan untuknya, sampai mendapati suatu kenyataan atau kejadian yang menyadarkan mereka bahwa takdir tersebut selalu ada hikmahnya. 


sumber : Negeri Kisah

0 Response to "Seorang Pemuda Yang Gagal Menikah Karena Allah Sayang Kepadanya"

Post a Comment