7 Kata Mutiara Islam untuk Kuatkan Kamu yang Sedang Sedih


Inspirasi, Kata kata motivasi, Kata Kata Mutiara,

Kata motivasi tak jarang menjadi penguat untuk kamu yang sedang dilanda sedih, kecewa, amarah dan gelisah. Kata motivasi mengandung nilai yang tak jarang dapat menjawab kegelisan hati. Yuk simak 7 kata mutiara Islam untuk kehidupan yang lebih tenang dan nyaman.

Saat seseorang sedang dilanda masalah, kegelisahan, atau sedih hati, tak jarang hal paling sederhana yang kita butuhkan adalah kata mutiara yang memotivasi. Akan menjadi lebih menguatkan jika kata motivasi tersebut dihubungkan dengan kaidah-kaidah agama, seperti agama Islam. Kata mutiara Islam dapat berasal dari ayat ataupun kutipan para cendikiawan Muslim. Di dalam kata mutiara terdapat pesan yang mampu menyejukkan seseorang yang sedang dilanda masalah dalam kehidupan. Pesan positif yang kita terima dari kata mutiara Islam tentunya dapat membimbing kita untuk bersikap yang positif dan menjadi lebih bijak.


1. Jangan Pernah Coba-Coba Menyakiti Orang Lain


Menendang berarti kamu secara sengaja berusaha menyakiti orang lain. Kamu perlu ingat, saat kamu menyakiti orang lain, kamu sebenarnya berisiko untuk kehilangan teman. Tak memiliki teman tidak ada bedanya dengan berdiri hanya dengan satu kaki. Tidak ada keseimbangan saat harus melangkah. Untuk itu, jangan pernah coba-coba untuk menyakiti orang lain.


2. Jangan Pernah Tinggalkan Tuhan


Tuhan adalah Sang Pencipta yang menciptakan segala sesuatu di dunia ini. Jangan pernah berpikir untuk meninggalkan Tuhan hanya demi sesuatu yang sebenarnya adalah ciptaan-Nya dan berasal dari Dia. Pertahankanlah Tuhan Penciptamu sebab kepada-Nya-lah kamu akan kembali.


3. Jangan Mau Kalah Sama Ayam


Lukman Hakim sebenarnya sedang mengingatkan bahwa sebenarnya tak jarang lho kita dalam menjalani hari-hari ini kalah dari ayam. Bisa dalam hal bangun pagi, dan kesiapan mencari rejeki. Yakin masih mau dikalahkan sama ayam? Yuk, berubah lebih baik!


4. Buktikan Cintamu kepada Allah


Ladies, kamu tentu setuju kalau saat kamu mencintai atau menyukai seseorang, kamu akan sering mengingatnya untuk hal kecil sekalipun, bahkan dalam keadaan sibuk sekalipun. Begitu pula tanda cinta kamu kepada Allah, Sang Pencipta. Kamu akan lebih taat pada-Nya ketika menyadari betapa kamu mencintai-Nya.


5. Jangan Menangis untuk Orang yang Tidak Pantas Kamu Tangisi


Sadar atau tidak sebenarnya kamu sering kali berhasil dibuat menangis oleh orang-orang yang kamu sukai atau mereka yang telah kamu berikan perasaan yang terlalu dalam. Tapi sadarlah, mereka yang pantas untuk kamu tangisi sebenarnya tidak akan membuatmu menangis apalagi secara terus menerus. Yakin yang begitu akan terus diperjuangkan?


6. Allah Selalu Sayang Kamu


Saat hatimu patah bukan berarti Allah sedang tidak menyayangimu lagi. Ia hanya sedang menempa kamu supaya tidak jatuh dalam hubungan yang salah. Intinya kamu cukup berserah dan jangan menyerah.


7. Allah Menutup Aibmu


Saat kamu dipuji baik atau cantik oleh orang lain, jangan pernah berbangga diri dan menjadi sombong. Manusia tentu memiliki banyak kekurangan, namun Allah telah menutup aibmu dari sesamamu. Oleh karena ini, saat kamu mendapati aib sesamamu, jangan berusaha bahkan berniat untuk menyebarkannya kepada orang lain.


sumber : Umma

0 Response to "7 Kata Mutiara Islam untuk Kuatkan Kamu yang Sedang Sedih"

Post a Comment