Tak Peduli Sebesar Apapun Dosamu, Sholatlah!!!


Amalan Do'a, waktu shalat, Inspirasi,

Saudara-saudariku, sholatlah!!!
Tidak peduli apa yg terjadi pada hidupmu
Sholatlah!!!
Tak peduli sebesar apapun dosamu
Sholatlah!!!
Tak ada celah untuk meninggalkan sholat.

Pernah seorang saudari berkata:“Saudaraku aku belum berjilbab!”
Aku katakan padanya:“Shalatlah!!!”
Saudari itu berkata:“Lihatlah, aku belum berpakaian islami!”
Aku katakan padanya:“Sholatlah!!!”
saudari itu berkata:“Aku minum alkohol!”
Aku katakan padanya:“Sholatlah!!!”
Saudari itu berkata:“Aku bisnis narkoba!”
Aku katakan padanya:“Sholatlah!!!”
Saudari itu berkata:“Aku telah berzina dgn pacarku!”
Aku katakan padanya:“Sholatlah!!!
Apa pun yg terjadi pada hidupmu, Sholatlah!!!”
Saudari itu berkata:“Saudaraku, bagaimana mungkin aku sholat sementara aku bermaksiat?
Itu penghinaan dan aku seperti orang munafik.”
Aku katakan padanya:“Tidak saudariku, karena itu kita sholat. Karena kita tidak ada yg sempurna, selalu melakukan dosa & kesalahan.
Maka sholatlah!!!”

Allah berfirman:
“Sesungguhnya sholat itu mencegah (perbuatan) keji dan munkar.” (QS. Al-Ankabut:45)

Sebagian orang ada yg berkata:“Saya perbaiki diri dulu, kalo sudah insaf insyaAllah saya akan sholat.”
Aku katakan:“Saudaraku, engkau tidak akan bisa memperbaiki apapun jika engkau meninggalkan sholat. Justru karena itulah engkau sholat,untuk memperbaiki hidupmu.”

Tak ada siapapun antara kamu dgn Allah…
Sholatlah!!!
Tak peduli apapun yg terjadi dalam hidupmu…
Sholatlah!!!
Tak peduli dimanapun kamu berada…
Sholatlah!!!
Terkadang ada yg mencemooh kamu:“Kamu munafik, sehari-harinya tidak pake jilbab tapi sholat.”
Katakan padanya:“Terima kasih saudaraku telah menyebutku munafik, semoga Allah membalasmu. Tapi sholatku ini adalah urusanku dgn Allah, bukan urusan orang lain!”

Rasulullah ﷺ bersabda:
“Pemisah antara muslim dgn kekafiran adalah meninggalkan shalat.” (HR.Muslim)

Rasulullah ﷺ bersabda,
اتق الله حيثما كنت ، وأتبع السيئة الحسنة تمحها، وخالق الناس بخلق حسن

“Bertakwalah kpd Allah di manapun anda berada. Iringilah perbuatan dosa dgn amal kebaikan, karena kebaikan itu dapat menghapusnya. Serta bergaulah dgn orang lain dgn akhlak yg baik” (HR.Ahmad 21354, Tirmidzi 1987, ia berkata: ‘hadits ini hasan)


oleh : Ustadz DR Haikal Hassan

0 Response to "Tak Peduli Sebesar Apapun Dosamu, Sholatlah!!!"

Post a Comment