Sebuah Inspirasi Bagaimana Sebuah Harapan Dapat Menghidupkan Kembali Nilai-nilai Kehidupan Yang Lain


Inspirasi, Kisah Inspirasi, Motivasi,

Harapan atau asa adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yang akan datang. Pada umumnya harapan berbentuk abstrak, tidak tampak, namun diyakini bahkan terkadang dijadikan sugesti agar terwujud. Namun adakalanya harapan tertumpu pada seseorang atau sesuatu. Pada praktiknya banyak orang mencoba menjadikan harapannya menjadi nyata dengan cara berdoa dan berusaha.

Kisah inspirasi dibawah ini menceritakan bagaimana harapan dapat menyalakan kembali api damai, iman dan cinta yang telah padam. Untuk lebih jelasnya, ikuti kisah inspirasi berikut ini:

Di suatu ruangan, terdapat 4 lilin yang tengah menyala, tetapi keempat lilin tersebut dalam kondisi lemah dan sedikit demi sedikit habis meleleh. Suasana begitu sunyi sehingga terdengarlah percakapan diantara mereka.

Yang pertama berkata: “Aku adalah Damai.” “Namun manusia tak mampu menjagaku, maka lebih baik aku mematikan diriku saja!” Demikianlah sedikit demi sedikit sang lilin padam.

Yang kedua berkata: “Aku adalah Iman.” “Sayang aku tak berguna lagi.” “Manusia tak mau mengenalku, untuk itulah tak ada gunanya aku tetap menyala.” Begitu selesai bicara, tiupan angin memadamkannya.

Dengan sedih giliran Lilin ketiga bicara: “Aku adalah Cinta.” “Tak mampu lagi aku untuk tetap menyala.” “Manusia tidak lagi memandang dan mengganggapku berguna.” “Mereka saling membenci, bahkan membenci mereka yang mencintainya, membenci keluarganya.” Tanpa menunggu waktu lama, maka matilah Lilin ketiga.

Tanpa terduga, tiba-tiba seorang anak masuk ke dalam tuangan itu, dan melihat ketiga Lilin telah padam. Karena takut akan kegelapan, ia berkata: “Ekh apa yang terjadi?? Kalian harus tetap menyala, Aku takut akan kegelapan!”

Lalu ia menangis tersedu-sedu.

Lalu dengan terharu Lilin keempat berkata:
"Jangan takut, Janganlah menangis, selama aku masih ada dan menyala, kita tetap dapat selalu menyalakan ketiga Lilin lainnya".

“Akulah HARAPAN.”

Dengan mata bersinar, sang anak mengambil Lilin Harapan, lalu menyalakan kembali ketiga Lilin lainnya.

Apa yang tidak pernah mati hanyalah HARAPAN yang ada dalam hati kita….dan masing-masing kita semoga dapat menjadi alat, seperti sang anak tersebut, yang dalam situasi apapun mampu menghidupkan kembali Iman, Damai, Cinta dengan HARAPAN-nya!


Pesan moral :
  1. Hidup tak selamanya terang, adakalanya angin berhembus sangat kencang hingga meredupkan "lilin-lilin" kita
  2. Dalam situasi dan kondisi sesulit apapun, jangan sampai kau putus harapan... terlebih harapan kepadaNya...
  3. dengan Harapan, insya Allah kita bisa bertahan dan dengan ijinNya kita bisa menyalakan "lilin" lain kehidupan kita
  4. Dengan berharap, kita akan mampu menghadapi tantangan dengan strategi untuk mencapai kesuksesan dan meningkatkan peluang kita untuk mencapai tujuan-tujuan kita.

dari berbagai sumber

0 Response to "Sebuah Inspirasi Bagaimana Sebuah Harapan Dapat Menghidupkan Kembali Nilai-nilai Kehidupan Yang Lain"

Post a Comment