Mencari Pasangan Yang Sempurna


Istri Sholehah, Inspirasi Wanita Muslimah, Cinta Sejati,

Dikisahkan ada seorang pemuda yang telah sampai pada usia dimana dia harus menikah. Jadi ia mencari-cari gadis sempurna di seluruh negeri untuk dijadikan sebagai istri. 

Setelah berhari-hari, berminggu-minggu mencari, ia bertemu dengan gadis yang sangat cantik. Dan karena kecantikannya, gadis ini sangat pantas untuk menghiasi sampul majalah perempuan bahkan tanpa make-up atau kosmetik sekalipun.

Namun, meski dia kelihatan sempurna, pemuda itu tak bisa menikahinya. Sebab gadis itu tidak bisa masak! Jadi pemuda itu pun pergi. Pemuda itu merasa gadis ini tak cukup sempurna baginya.

Lalu ia mencari lagi, selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, dan akhirnya ia menemukan gadis yang cantik bahkan lebih cantik dari perempuan sebelumnya. Perempuan yang kedua ini dapat memasak dengna baik dan masakannya sungguh luar biasa lezatnya, lebih baik dari yang bisa Anda dapatkan dari restoran keluarga, bahkan lebih baik dari yang bisa Anda dapatkan di restoran terbaik di negeri itu. Gadis ini bahkan menjalankan usaha restorannya sendiri! Wow.. hebat sekali bukan.

Namun pemuda ini tak bisa menikahinya pula. Sebab kekurangan gadis itu adalah dia bodoh. Dia tak bisa menjalin percakapan sama sekali. Gadis ini sama sekali tidak cerdas. Dia belum menamatkan pendidikan, segala yang ia tahu cuma memasak! Jadi pemuda itu pun pergi. Gadis inipun tak cukup sempurna baginya. 

Maka ia mencari kembali selama berminggu-minggu, berbulan-bulan, hingga ia akhirnya menemukan gadis yang satu ini! Ia begitu cantik, masakannya melebihi restoran bintang lima, bahkan ia punya tiga restoran sendiri. Dia mampu memasak masakan ala Korea, ala Jepang dan ala Italia. Dan ia begitu cerdas, ia punya dua gelar doktor, pengetahuannya begitu luas, bisa menjalin percakapan begitu hebat, begitu baik, begitu perhatian. Ia merupakan perempuan yang sempurna untuk pemuda itu.

Tapi, pemuda ini tak bisa menikahinya. Sebab gadis ini mencari pria yang sempurna!

Pesan moral:
Berhentilah mencari pasangan yang sempurna, sampai kapanpun anda tak akan pernah menemukan atau mendapatkan pasangan yang sempurna, tapi terimalah dia apa adanya dan yang menerima
ketidak-sempurnaanmu.


sumber:www.iphincow.com

0 Response to "Mencari Pasangan Yang Sempurna"

Post a Comment