Inspirasi Dibalik Lukisan Kucing Dan Ular Kobra


Inspirasi, motivasi

Ketika pertama kali saya melihat gambar ini, saya tidak mengerti apa makna yang ada dibalik gambar ini. Di gambar itu terlihat seekor kucing yang tengah melihat ekor ular yang menonjol dari lubang kecil dan sepertinya si kucing tersebut berfikir kalau itu adalah ekor tikus, maka dia ingin menarik dan mengusik nya agar tikusnya keluar. 

Tetapi kemudian, saya mengetahui bahwa foto ini adalah karya terkenal pelukis Italia Marco Melgrati, seorang freelance Ilustrator asal Meksiko yang bekerja untuk beberapa media cetak dan digital di Amerika, Italia, dan Meksiko. Ternyata lukisan tersebut memiliki arti:

"Anda tidak akan pernah tahu dengan siapa Anda bermain, jadi tolong hormati satu sama lain sepanjang sisa hidup Anda."

Dalam kehidupan, apa yang kita lihat hanyalah bagian yang sangat kecil dari suatu kebenaran. Terkadang, kita pikir tidak ada yang tahu apa yang kita lakukan, namun kenyataannya mereka telah lama memperhatikan anda, jadi hati-hatilah dalam berkata dan dalam bertindak, karena yang terlihat kecil dan lemah bukan berarti juga kalau kita lebih besar dan kuat dari dia.

Yang paling penting, kita harus saling menghormati dan menghargai karena itulah yang sebenarnya penting dalam hidup ini. Jangan malah mengganggu dan mengusik hidup orang lain .

Benar kan..? Binatang aja gak suka diganggu apalagi kita manusia normal.