Seberapa Taunya Sih Kita Tentang Bulan Rajab Yang Mulia Ini


Bulan Rajab Yang Mulia

Sahabat, sekarang kita telah berada di penghujung bulan Jumadil Akhir. Beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan yang sangat mulia yaitu bulan Rajab. Seberapa taunya sih kita tentang bulan mulia ini? Yuk kita sama-sama mengetahui tentang keutamaan,dan apa saja yang di anjurkan di bulan ini.
Sahabat, bulan Rajab adalah salah satu dari bulan harom,dan Allah melipat gandakan amal ibadah seorang hamba di bulan ini. Dan amal-amalan yang di anjurkan adalah : puasa, istighfar, dan memperbanyak taubat. Dan juga di awal bulan ini Allah akan mengabulkan doa-doa hambanya.

Baginda Nabi bersabda:
"خمس ليال لا ترد فيهن الدعوة: أول ليلة من رجب، و ليلة النصف من شعبان، وليلة الجمعة، و ليلة الفطر، و ليلة النحر"
Artinya:"5 malam tidak akan di tolak doa seorang hamba:
1.Malam satu Rajab
2.Malam Nisf Sya'ban
3.Malam Jum'at
4.Malam 'Ied Fitri
5.Malam 'Ied Adha."


\\\\\\\\\\\
Dan dari keutamaan bulan ini adalah Bulan Rajab di katakan bulan Allah, sebagaimana baginda Nabi bersabda:
"رجب شهر الله وشعبان شهري ورمضان شهر أمتي"
Artinya:"Rajab bulan Allah dan sya'ban bulan Ku dan Romadhon bulan umatku"

🌴Para Ulama' mengatakan bahwa Bulan Rajab adalah bulan untuk beristighfar dan bulan Sya'ban adalah bulan bersholawat kepada Baginda Nabi dan bulan Ramadhan adalah bulan Al-qur'an. 🌴Di katakan pula bahwa bulan Rajab ini adalah bulan untuk menanam dan bulan sya'ban bulan untuk menyirami dan bulan romadhon bulan untuk memanen.

Maksudnya itu gimana ya ?

Nah. maksud dari kata tersebut adalah bulan ini adalah kesempatan bagi kita untuk menambah amalan ibadah kita dan berusaha berbuat ketaatan, dan jika telah berhasil maka berpindahlah ke jenjang selanjutnya yaitu masa penyiraman, dengan membiasakan apa yang telah menjadi kebiasaan kita dari amalan ibadah dan ketaatan jika telah berhasil maka sampailah kita ke jenjang terakhir yaitu masa memanen.

Tidak datang bulan Ramadhan kecuali kita dalam keadaan mantap untuk menjalankan ibadah di bulan yang sangat mulia yaitu bulan Ramadhan..
🌴

Baginda Nabi jika telah memasuki bulan Rajab selalu berdoa dengan doa
"
اللهم بارك لنا في رجب وشعبان وبلغنا رمضان "
Artinya:"Ya Allah berkahi kami di bulan Rajab dan Sya'ban dan sampaikan kami pada bulan Ramadhan...
🌴

Dari amalan yang hendaknya kita amalkan pada bulan ini adalah kita membaca pada pagi dan sore..
"
رب اغفر لي و ارحمني و تُبْ عليّ"

Kita membacanya sebanyak 70 kali di pagi hari dan di sore hari. Faedahnya, barang siapa yang membaca doa tersebut maka kulitnya tidak akan tersentuh oleh api neraka🔥🔥  Besar banget ya fadhilahnya padahal kita gak bakal ngabisin waktu lebih dari 10 menit untuk membacanya tapi apa yang kita dapet sungguh amat besar👍👍👍\\\\Oleh karna itu para sahabat. Jangan kita sia-siakan bulan yang sangat mulia ini. Mari kita isi dengan amal ibadah dan ketaatan yang kelak akan menyelamatkan kita di hari akhir..


0 Response to "Seberapa Taunya Sih Kita Tentang Bulan Rajab Yang Mulia Ini"

Post a Comment