Apa Yang Allah Lakukan Kepada Kita Ketika Kita Sakit


Apa Yang Allah Lakukan Kepada Kita Ketika Kita Sakit

Sahabat, tubuh kita ini dirancang oleh Allah sedemikian rupa dengan memiliki kemampuan atau kapasitas tertentu. Bila tubuh ini diforsir bekerja untuk mengejar harta, karir dan lainnya yang bersifat duniawi, ditambah dengan pola makan yang tidak bagus, pada batas tertentu tubuh ini akan menyerah, saat itulah tubuh kita akan sakit, dan saat itulah tubuh memperingatkan kepada kita untuk istirahat.

Banyak dari kita yang selalu mengeluh ketika kita sakit. Padahal bila kita tahu hikmah yang ada dibalik sakitnya tubuh kita ini, seharusnya kita bersyukur sama Allah. Sahabat, tahukah anda apa yang Allah lakukan kepada kita ketika kita sakit ?

Ketika kita sakit, Allah tarik 3 perkara, yaitu:
1. Allah tarik keceriaan wajah kita.
2. Allah tarik selera makan kita.
3. Allah tarik dosa kita.

Apabila sudah sembuh, Allah kembalikan 2 perkara saja:
1. Allah kembalikkan keceriaan wajah kita.
2. Allah kembalikkan selera makan kita.
Tp Allah TAK MENGEMBALIKKAN dosa kita..

Allahuakhbar.. Betapa sayangnya Allah pada kita.. Kebanyakan manusia suka "Mengeluh" dalam menjalankan kehidupan ini. Cobalah untuk tidak mengeluh dengan tazkiroh ini..:

1. Ketika kita mengeluh: “ihhh , aku sangat capek sekali", ALLAH menjawab:

(وَجَعَلْنَا نَوْمَكُمْ سُبَاتًا)
“Dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat" (An Naba' : 9)


2. Ketika kita mengeluh: “Beratnya cobaan ini, tak sanggup rasanya aku", ALLAH menjawab :

(لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا)
“AKU tidak membebani seseorang, melainkan sesuai kesanggupannya".(Al Baqarah : 286)


3. Ketika kita mengeluh : “Galaunya aku",  ALLAH menjawab :

أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ)
“Hanya dgn mengingatKU, hati akan menjadi tenang” (Ar Ra'd : 28)


4. Ketika kita mengeluh: “Apa yg aku buat ini semua sia-sia", ALLAH menjawab :

(فَمَنْ يَعْمَلْ مِثْقَالَ ذَرَّةٍ خَيْرًا يَرَهُ)
"Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji zarrah sekalipun, niscaya ia akan mendapatkan balasannya” (Al Zalzalah 7)


5. Ketika kita mengeluh: “tak ada seorangpun yg mau menolong aku", ALLAH menjawab:

(وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ)
“Berdoalah (mintalah) kepadaKU, niscaya Aku kabulkan” (Al Ghafir : 60)


6. Ketika kita mengeluh : “Aku sangat sedih.” ALLAH menjawab:

لَا تَحْزَنْ إِنَّ اللَّهَ مَعَنَا ۖ )
“Janganlah kamu bersrdih, sesungguhnya AKU bersama kamu " (At Taubah : 40)

Janganlah kita banyak mengeluh. Perbanyaklah bersabar dan hadapi semua musibah dengan tenang, sabar, dan tawakkal. Semoga menjadi insan yang bertakwa.

0 Response to "Apa Yang Allah Lakukan Kepada Kita Ketika Kita Sakit"

Post a Comment