Kumpulan Kata-kata Inspirasi Dan Motivasi Pilihan


Kumpulan Kata-kata Inspirasi Dan Motivasi Pilihan

Kukagumi seorang wanita, seorang istri dengan hati yang lapang untuk memaafkan atas nama cinta atas nama kewajiban, dengan kebeningan hatinya membuka lebar tangannya untuk memeluk kembali suami yang pernah menggoreskan duri di hatinya dan memberinya malam-malam penuh air mata dalam munajatnya kepada Sang Maha Pencipta, hingga pada akhirnya keindahan dan kebahagiaan itu menjadi miliknya…. salut serta hormatku padanya

Tak semua orang akan senang bila kau menetapi jalan kebenaran, namun kita tak akan mempertaruhkan iman dan keyakinan kita hanya untuk menyenangkan orang, istiqamah.. Bismillah….

Jangan terpuruk oleh suatu kegagalan, bangkitlah untuk kembali berjuang untuk menjadi pemenang yang sesungguhnya, perbaiki ikhtiar, akhlak juga do’a, Bismillah….

Cinta hadir bukan untuk membuat hidupmu rumit dan benyak persoalan, cinta hadir untuk membuatmu lebih sering tersenyum daripada menangis, cinta hadir untuk membuat hidupmu lebih berarti dan lebih bahagia, itu bila kau bijak memaknai cinta sebagai karunia Allah yang indah dan bukan gelora nafsu yang tiada berbatas..

Subhanallah…. kutahu kabut di hatimu saat pijar mentari tiba-tiba tertutupi awan kelam dan kau tak tahu bilakan dapat kau temui terangnya lagi, maafkan atas gulita yang tiba-tiba membuatmu terkurung dalam kemelut, mungkin sudah saatnya mentari tenggelam agar bisa ka menghayati indahnya temaram sinar bulan dan mulai belajar mencintainya setulus hatimu…. kepada Allah segalanya akan kembali

Belajar memandang hidup melalui seudut pandang kearifan seorang Ibu yang penuh kasih sayang mencintai anak-anaknya memberikan apa yang terbaik dalam batas kemampuannya, membimbing putra-putrinya menemukan jalan kehidupan dan menemukan Allah selalu lembut tutur katanya menyiratkan kasih sayang dan do’a hingga kepada setiap anak setiap hari dia selalu berujar dengan lembut, “Anakku sayang…. tak pernah lekang walau sang anak telah menjadi wanita dan pria dewasa… subhanallah memandangnya air mataku menitik perlahan… teringat almarhumah Ibu….

Betapa tak mudah dihempaskan oleh kekecewaan, saat kau tak dapat mengenggam sesuatu yang kau impikan seindah apapun impian itu relakanlah bila Allah tak ridha atasnya, insya Allah bila kita ikhlas dengan-Nya maka Allah akan mengganti dengan yang jauh lebih baik dari-Nya, tak ada yang mengetahui tentang diri kita melebihi Allah….

Setiap orang ingin dihargai, maka belajarlah menghargai sekecill apapun perbuatan baik seseorang kepada kita walaupun hanya sesederhana membalas seulas senyuman dengan penuh ketulusan insya Allah semuanya akan membuat dirimu nyaman juga bahagia..

Walau tak henti kau menangis hingga air matamu kering tak akan sanggup merubah apapun yang terjadi di masa lalu, lepaskanlah biarkanlah semuanya berlalu relakan, jangan sia-siakan waktu tenaga serta pikiran untuk hal yang tak mungkin, kita masih punya hari ini untuk kita isi dengan sebaik-baiknya berbahagia dan tersenyum dan membuat orang lain bahagia, menjadi orang yang tegar ,tulus serta menyenangkan daripada menjadi penyedih yang menghabiskan waktu hanya untuk menangis insya Allah akan lebih menyenangkan bagi jiwamu…

Apa yang Allah berikan kepada kita adalah yang terbaik yang bisa kita dapatkan jadi bersyukurlah dan berbahagialah atas karunia-Nya…..

Kedewasaanmu mengalah untuk kebahagiaan orang yang kau sayangi menunjukkan bahwa engkau layak mendapatkan rasa cinta serta hormat dari hati,..kakaguman bukan datang dari tebar pesonamu namun dari kesahajaan kharismamu….

Dalam untaian do’a seorang Ibu, namamu senantiasa disebutkan dalam getar bibirnya atau dalam lirih bisik bathin dan hatinya hingga saat-saat terakhir hidupnya, nafasnya detak jantungnya, kau adalah do’anya…..

Berhati-hati menyelami perasaan orang lain jangan sampai jatuh pada kesalahfahaman yang berpotensi memancing kekeruhan apapun karena masalah bisa terjadi walaupun kita tak pernah bermaksud untuk membuatnya karena kita juga tak pernah bisa mengukur dengan pasti dampak dari perkataan, tulisan atau perbuatan kita terhadap seseorang atau terhadap orangg lain yang ada hubungannya dengan orang yang berinteraksi dengan kita…..

Belum menjadi pemenang kita bila belum bisa tersenyum tenang mengendalikan hati di depan orang yang mencabik hatimu teramat sakit dan membuatmu berjuang menimbun kesabaran setinggi langit saat dia mencoba mengobarkan amarah di hatimu….

Tak ada kebahagiaan selain yang Engkau berikan kepada hati kami ya Rabb juga tak akan ada kesedihan selama Engkau melindungi hati kami, Maha suci Engkau Ya Allah, yang telah memberi kami akal juga rasa Maha sempurna segala ciptaan-Mu Subhanallah….

Cinta tak pernah marah walau rasa tak berbalas walau senantiasa harus menahan rasa demi kesucian cinta yang terberkati janji, cinta tak pernah meninggalkan meski hati tersakiti oleh hampa, oleh cemburu oleh kobaran rasa tak terkira saat memandangnya berbahagia disisi seseorang yang dicintainya, cinta tak henti melafazkan do’a dari bening hati tanpa harap, cinta tak pernah mengharap balas atas segala tulus pemberiannya….

Jangan mempermainkan perasaan orang lain walaupun hanya sekadar basa-basi kalau sudah salah ditafsirkan bisa melukai hati seseorang lebih baik sewajarnya saja, seperlunya saja, tak semua orang memahami bahwa kita hanya sekedar berusaha bersikap baik dan ramah karena sebagian yang lain bisa terlanjur menyemai harapan untuk kemudian kita patahkan tunasnya sebelum berkembang?

Kadang.. ingin sekali rasanya menjadi sebongkah batu, hingga aku tak akan pernah terluka, tak akan merasakan apapun, tak akan pernah menangis, dan tak memerlukan siapapun untuk mengusap air mataku tapi insya Allah aku selalu tahu, Allah menciptakanku sebagai manusia, sebagai wanita dengan kehidupan yang rumit karena satu alasan, Aku cukup kuat untuk mengatasi segalanya, aku bisa menemukan jalan pulang, dan Allah senantiasa menyertaiku dalam setiap helaan nafasku…..

Dalam kelakarmu tersimpan kesedihan, tak semua orang tahu, hanya dirimu sahabat baikmu serta Allah yang tahu luka di balik semua gelak tawamu, air mata yang tak henti berderai di hatimu… sesekali menangislah dalam diam agar lepas beban jiwamu dan ingatlah Allah maka kau tak akan pernah merasa sendiri..

Memelihara sebuah persahabatan jauh lebih sulit daripada sekedah menambah teman, namun menambah musuh sangat mudah bila kita tak berhati-hati dengan lisan, tindakan dan perbuatan, satu kesalahan kecil bisa merubah sebuah persahabatan yang manis menjadi sebuah permusuhan naudzubillah semoga Allah membantu kita memelihara silaturahmi ini, Aamiin

Tak mungkin kita mengenggam tangan yang ingin terlepas atau mengikat hati yeng telah berpaling, bila rasa sudah berbeda dan keindahan kian sirna kepada-Nya selayaknya kita bertanya mohon petunjuk serta bimbingannya langkah mana yang harus kita pilih agar keputusan yang dibuat bukan karena emosi semata atau ego diri melainkan lahir dari bening hati serta petunjuk Illahi….( cenah….)

Subhanallah… takjub pada kebesaran Allah, betapa indah melihat daun-daun kering berjatuhan ditiup angin begitu ringan melayang perlahan jatuh ke tanah, telah usai tugasnya menjalani kehidupan saat daunnya berubah dari hijau meuda menjadi hijau tua, menguning, kering kemudian gugur menunggalkan dahan serta batang pohon kembali luruh ke tanah menjadi pupuk yang diserap akar, seperti itulah kehidupan kita ada waktunya kita harus meninggalkan keluarga, suami serta anak untuk kembali menghadap sang Khalik…..

Membahagiakanmu dalam batas kemampuanku adalah keindahan dalam hidupku walau tak selamanya ku dapat mengukir senyum dibibirmu ,setidaknya dalam setiap do’aku selalu ada namamu, dalam permohonanku kepada-Nya keselamatanmu, kesehatanmu, kebahagiaanmu adalah yang senantiasa ku bisikan lirih bukan hanya dalam getar bibir ini, tetes air mata tetapi juga dalam bening hatiku, anakku…

Belajar untuk tersenyum diantara dilema diantara pedih diantara sesak yang menghimpit hati, mencari celah cahaya-Nya rongga udara di mana kesejukan berhembus dari kasih-Nya.. Allah pasti selalu ada buat kita pelita asa yang tak pernah padam…..

lepaskan semua beban hatimu dengan berserah diri kepada Allah….dekatkan diri kepada-Nya sibukkan diri dengan kegiatan yang berarti bagi dunia akhiratmu dan isi pikiranmu dengan keagungan-Nya biarlah Allah yang menolong kita..

Berusahalah terus memantaskan diri agar kita layak menjadi tamu-Nya.. duh terngiang siang dan malam diantara deburan rindu yang melarung mimpiku sampai ke tanah-Mu…tak akan kulepas asaku hingga nafas terakhirku,..

Sahabat, saat kubermimpi sesuatu yang baik tentangmu kuberbaiksangka dan berdo’a pada Allah bahwa itu adalah yang sebenarnya terjadi padamu, dan saat kubermimpi yang tak baik tentangmu, kumeyakini semua hanya bunga tidur dan berdo’a bahwa itu tak akan pernah terjadi dalam hidupmu karena persahabatan ini begitu berarti bagiku, begitu juga dirimu..

Bila saat ini kau merasa terpuruk dalam segala hal merasa bintang kehidupanmu redup banyaklah bertanya tentang diri dan banyaklah mengevaluasi kekurangan diri serta lebih mendekatlah kepada-Nya agar selalu mendapat petunjuk-Nya dalam meniti setiap langkah kehidupanmu, insya allah selalu ada jalan untuk yang mau berikhtiar,, semangat ya

Seberapa dalam pun hatimu terluka oleh seseorang dan seberapa bencipun kau terhadap prilaku seseorang jangan sampai terucap do’a yang buruk untuknya, karena semuanya hanaya akan menghempaskanmu dalam kehinaan yang sama dengan orang yang telah mendzalimimu, kita punya Allah yang Maha Adil dan Maha mengetahui…insya Allah berlindunglah hanya kepada-Nya..

Semoga kegelisahanmu adalah kegelisahan karena bisiknuranimuuntuk kembali dan bukan kegelisahan karena bisik nafsumu yang tak henti menghasutmu untuk dipuaskan menipum tantang dahaga yang tak akan berujung hingga di tepian liang lahatmu…Aamiin

Sudah renta usiamu seharusnya semakin bijaksana semakin damai semaki kukuh dan tangguh semakin berkepribadian dan berkarakter semakin dihormati… do’a dan do’a selalu dalam cinta untukmu wahai negeri

Tak pernah bisa menebak berapa waktu kita yang tersisa, hanya Allah yang Maha Tahu… bila teringat ingin rasanya memberikan yang terbaik bagi semuanya terutama bagi-Nya….

Jangan pernah sekalipun berpikir bahwa Allah telah berlaku tak adil kepadamu karena seringkali kita sendirilah yang mendzalimi diri kita dengan prasangka buruk kepada-Nya…

Berbahagialah orang-orang yang sabar dan senantiasa ridha dengan segala ketetapan-Nya karena insha Allah, Allah pun akan ridha kepada mereka, maka adalah kebahagiaan yang lebih indah selain hidup dan mati dalam ridha-Nya…..Subhanallah….

Duh malam bawa pwegi saja mendung kelabu itu jangan biarkan ia menghantui tidurku malam ini biarkan sinar bulan, kerlip bintang menemani tidurku malam ini dan kucukupkan hatiku tenang hanya dengan Dia, satu-satunya penolongku….

perjalanan waktu dan takdir-Nya membawa kita pada hari ini setelah kita lalui suka duka sedih gembira pahit manis yang semuanya tersaji karena kehendak Illlahi, mungkin ada beberapa bagian yang kita berkenan dan beberapa penggalan yang kita ingin tinggal selamanya di sana, itulah hebatnya Allah…kehidupan akan tetap berjalan dengan iramanya sendiri, kita hanya harus menjalaninya dengan iman sabar serta syukur..

semoga kita mendapat kemenangan hati, keikhlasan untuk memaafkan sepenuh hati dan kerendahan hati untuk meminta maaf dan mengakui kesalahan diri dan berketetapan hati untuk senantiasa menjaga bening hati dari dengki dari dendam dan dari segala prasangka yang membuat keruh hati yang kian menjauhkan nur Illahi.. Bismillah..Aamiin

perlu lebih dari sekedar bedah otak untuk mengeluarkan semua gundahmu tetapi hanya dzikrullah yang dapat mendamaikan kembali hatimu..hasbunallah wa ni’mal wakil….

Bila langkahmu tak lagi menuju-Nya maaf terpaksa aku akan berjalan sendirian menuju-Nya kehidupan fana ini bukanlah tujuan perjalananku tetapi perjuampaan dengan-Nya yang menjadi tujuan akhir hidup dan matiku, insya Allah..

Seseorang yang lebih lemah darimu dalam segala hal seharusnya mendapat naunganmu bukan penghinaan serta korban kedzalimanmu secara lahir maupun bathin karena kita tak pernah tahu dihadapan Allah mungkin dia jauh lebih mulia dari kita…

Setia dan cinta karena Allah semata akan mengikat hatimu selamanya indahnya tak hanya di mata dirasa juga terbawa hingga ke syurga-Nya subhanallah..indahnya

Masih harus banyak menimba ilmu, karena masih banyak kekurangan dalam diri saat menyadarinya betapa terasa gelap tanpa cahaya-Nya, semoga Kau berkenan membimbing langkah ini ya Rabb….

Kita tak bissa menahan laju waktu atau memohon agar kembali ke masa lalu tapi kita masih punya waktu untuk engisi hari ini dengan penuh arti, mengukir kenangan indah dan mempersiapkan diri untuk menghadap-Nya..

Hati wanita begitu lembut hingga kata-kata cinta sering melenakannya membuatnya bersimbah air mata karena haru dan bahagia, tetapi ia juga kadang tak berdaya untuk berkata tidak atas nama cinta, hanya petunjuk-Nya yang memandu hati dan cinta seorang wanita menjadi indah dan tetap shalehah di jalan ridha-Nya….

Kabahagiaan anak-anaknya senantiasa menjadi do’a Ibunya, dalam setiap helaan nafas setiap detak jantungnya hingga tiba saat ajal menjemputnya…

Sayang,.. kumengerti keresahan hatimu, manu janganlah semuanya menjadi beban di hatimu, kita punya Allah berdo’alah pada-Nya insya Allah semuanya akan baik-baik saja…

Buah hatiku yang shalehah jangan pernah bersedih selama Allah masih ada di hatimu selama kau dengan sekuat dayamu dengan setulus hatimu masih teguh berusaha menjalankan perintah-Nya menjauhi larangan-Nya serta mengikuti petunjuk-petunjuk-Nya…

kepedihan itu kita lalui bersama diantara isak kepiluan, sesal hingga kemaafaan yang penuh keharuan menjejak kenangan di hati kita membisikan sebentuk do’a semoga esok lebih indah, lebih sakinah mawadah warahmah lebih berkah dalam naungan cinta-Nya…Aamiin Barakallah..

Ucapkan Alhamdulillah dengan tulus penuh pujian kepada Allah jangan dijadikan kelakar…..betapa kata itu sungguh berarti bagi umat islam bagian dari surah yang dibaca dalam shalat….dan tanda syukur serta pujian kepada Allah..

Walau kita tak saling bersua, hati kita insya Allah saling bertautan dalam do’a. cinta dan kasih ini karena Allah semata walau kita tak saling menyapa namun hati ini tak pernah sepi membingkai harap untuk kebahagiaan serta keselamatanmu saudari saudariku terkasih..

Karena kita manusia sering kita jatuh merapuh oleh amarah yang kemudian kita sesali, semoga selalu terbuka ruang maaf di hati kita sebagaimana kita senantiasa merindukan maaf setiap kali kita bersalah…

Tak pernah akan kuingkarikehadiran yang nyata di depan mataku walau hatiku bukan batu namun ia senantiasa belajar untuk menerima dan mencerna makna setiap kejadian yang dituliskan dalam takdir-Nya hanya keangkuhanku berbisik lirih, jangan keluasan hati ini ternodai oleh dusta walau atas nama apapun juaga….

Terima kasih hari ini Engkau memberi hamba senyum, bahagia, ketenangan hati. Terima kasih Ya Rabb, mereka menemani hamba dengan setia hari ini. Meraka yang mengingatkan hamba bahwa gundah yang menggelanyut di hati hamba tidaklah berarti dibanding apa yang telah Engkau berikan kepada hamba. Mereka mengingatkan hamba bahwa nikmatMu melebihi galau hati yang datang karena kehilangan satu hal yang memang bukan hak hamba.

Apabila kita mampu bersyukur dalam setiap keadaan. Insya’Allah kita akan mampu memberikan sebuah warna positif dalam hidup kita ini, membuat kita melangkah lebih bijaksana dan arif dalam mengambil segala keputusan. Bahkan kita pun akan mampu memberikan suatu warna inspiratif yang sangat baik dalam kehidupan kita sendiri.

Kehidupan adalah kesempatan untuk kita
mencurahkan potensi diri kita untuk orang lain
berbagi suka dan duka dengan orang yang kita sayangi
Kehidupan adalah kesempatan untuk kita
bisa bergaul dengan baik mengenal orang lain

Bersyukurlah pada-Nya setiap saat
bahwa kita masih dipercayakan untuk menjalani kehidupan ini
Buatlah hidup ini menjadi suatu yg bermanfaat bagi kita nantinya

Terima kasih atas nafas yang masih Engkau titipkan dalam diri ini, terima kasih atas nadi yang masih berdenyut, jantung hamba yang masih mampu berdetak. Terima kasih atas sepasang mata yang masih bisa melihat keindahan bumiMu,masih bisa mendengar nasehat dari mereka yang menyayangi hamba. Atas kemudahan yang telah Engkau berikan sehari ini dalam menyelesaikan amanah & tugas yang dipercayakan kepada hamba.

Sahabat…..
Jika kehidupan yang kita lalui hanya sebatas
Bangun, mandi, bekerja,tidur dan makan
mungkin kita tidak ada bedanya dengan hewan
yang hanya puas dengan bisa bernapas, makan

Sahabat….
Memang itu adalah kehidupan
tetapi bukan kehidupan dalam arti yang luas
setiap Manusia memiliki perbedaan dalam menjalankan kehidupan.
Kehidupan yang baik bukan hanya sekedar rutinitas belaka

Perjalanan manusia penuh dengan lika-liku
Selalu berbeda tanpa batas ruang dan waktu
Kegagalan kadang kala menyakitkan qalbu
Jika tiada pembimbing bagi hati yang pilu

Ketika akhir dari tujuan tidak menjadi milik kita
Hanya keikhlasanlah yang menolong pedihnya jiwa
Tatkala kegagalan terus membayangi langkah kita
Pasrahkanlah segalanya pada Sang maha Bijaksana

Saat kurenungi Tujuan hidup manusia di Dunia ini
Ku menerawang akan pentingnya pengorbanan diri
Ketika Kuberfikir bahwa segalanya tak ada yg abadi
Ku teguhkan langkah mencari ketenangan hakiki

Setiap manusia memiliki kecenderungan dalam hidupnya
Kecenderungan yg bermula dari harapan segenap jiwanya
Bila keistiqomahan menyatu dalam aliran darah manusia
Segala harapannya akan menjadi kenyataan yg tak sia-sia, IngsyaAllah..

Ya Allah, ampunilah hamba-Mu ini. Yang sering mengeluh dengan pemberian-Mu. Yang sering lupa bahwa Engkau memberikan yang terbaik.

Mudah-mudahan, mulai detik ini saya merasa tentram terhadap rahmat Allah, keadilan-Nya, kebijaksanaan-Nya, dan ilmu-Nya. Hidup yang lebih tenang karena “melihat” peran Allah dalam setiap peristiwa dan setiap urusan. Hidup yang tenang, karena hidup dalam lindungan dan pemeliharaan Allah.

Ketulusan dalam pengorbanan menjadi harapan
Karna ia menjadi amanah yang di perhitungkan
Tabahkan hati saat menghadapi segala cobaan
Karna cobaan akan berganti dengan kebahagiaan

Keikhlasan dalam pengorbanan ibarat mata air
Senantiasa menjadi harapan bagi para musafir
Kesuksesan proses terbaik bukan hasil akhir
Karna manusia dituntut untuk selalu berfikir

Cahaya bulan yang indah
hanyalah pantulan cahaya matahari
tetapi saat semua makhluk mengagumi bulan
siapakah yang ingat kepada matahari.

Matahari rela memberikan cahaya nya untuk bulan
walaupun ia sendiri tidak bisa menikmati cahaya bulan
dilupakan jasanya dan kemuliaannya sebagai pemberi cahaya

Jika saya berikhtiar itu semata-mata karena memenuhi perintah Allah. Dan kita harus yakin bahwa akibat dan hasil yang dipilihkan Allah bagi kita adalah yang terbaik. Jika demikian, mengapa kita harus takut dan khawatir dalam menjalani hidup? Bukankah semuanya untuk kebaikan kita sendiri. Kita tidak menyukai. Kita membencinya. Padahal boleh jadi itu yang terbaik bagi kita.

Bersyukur adalah suatu hal yang sangat penting yang wajib dilakukan setiap hari, disaat kamu bangun tidur ucapkanlah syukur karena kamu masih dapat merasai hembusan bayu pagi. Kadang seseorang lebih mudah untuk menemukan 1000 alasan untuk mengeluh, daripada alasan untuk merasa bersyukur di masa yang sulit.

Ketika dirimu gelisah.
Sentuhlah hatimu dengan lantunan ayat2 cinta dalam kitabnya
Ketika kau lemah & tak Berdaya.
Rangkum kembali makna-makna kebersamaan
bersama saudara-saudaramu agar saling menguatkan.
Ketika kau lelah dan mulai putus asa…
Maka Allah swt akan tersenyum padamu…
YAKINLAH tiada usaha halal yg sia-sia.
Ketika peluh & kerja tak dihargai…
Maka saat itu kita sedang belajar tentang KETULUSAN.
Ketika usaha keras kita dinilai sia-sia oleh orang lain…
Maka saat itu kita sedang memaknai KEIKHLASAN.
Ketika hati terluka dalam karena tuduhan atas hal yang tak pernah kita lakukan…
Maka saat itu kita sedang belajar tentang MEMAAFKAN.
Ketika lelah mendera & kecewa menerpa…
Maka saat itu kita sedang belajar memaknai tentang arti KESUNGGUHAN.
Ketika sepi menyergap & sendiri membulat dalam keramaian…
Maka saat itu kita sedang memberi makna tentang KETANGGUHAN.
Ketika kita harus membayar biaya yang sebenarnya tak perlu kita tanggung,
Maka saat itu kita sedang belajar tentang KEMURAHHATIAN.
Bersama kesulitan ada kemudahan.
Jangan pernah merugikan & menyakiti org lain.
Allah maha meliihat & mendengar rintihan hatimu: BERDOALAH.
Tetap semangat, sabar, tersenyum…
Dan Terus belajar..!! Karena kamu sedang menimba ilmu di Universitas KEHIDUPAN!

Berhenti sejenak dan merenungi atas apa yang telah kita kerjakan mungkin salah satu sikap yang bijak. Mencoba berfikir atas semua aktivitas kita apakah sudah adilkah kebutuhan dunia dan akhirat kita tunaikan?

Akan terlalu berat mungkin apabila kita mengikuti Rasulullah dalam semua hal. Paling tidak ada proses untuk berkeinginan mengenal Allah dalam ibadah pokok dan melibatkan-Nya dalam seluruh aktivitas kita.

Persahabatan sejati adalah sebuah persahabatan yg disertai dngn kejujuran hati & ridha illahi.. Sahabat sejati susah dicari, susah ditinggalkan & sulit untuk dilupakan.. Sahabat adalah awal segala galanya. Persahabatan lebih dari segalanya

Ketika kau lemah & tak Berdaya.
Rangkum kembali makna-makna kebersamaan
bersama saudara-saudaramu agar saling menguatkan.
Ketika kau lelah dan mulai putus asa…
Maka Allah swt akan tersenyum padamu…
YAKINLAH tiada usaha halal yg sia-sia.
Ketika peluh & kerja tak dihargai…
Maka saat itu kita sedang belajar tentang KETULUSAN.

Begitu sia-sia rasanya perjalanan hidup jika setiap detiknya tidak pernah kita hargai dan syukuri. Begitu menyiksanya perjalanan hidup jika setiap ujian yang menerpanya kita hadapi dengan kemarahan dan wajah yang muram. Kesedihan tidak akan mengembalikan segala yang hilang menjadi kembali. Tangisan penyesalan akan terasa hampa tanpa kesungguhan usaha untuk bangkit dari kelalaian diri.

Berbagilah hari ini. Berbagilah untuk setiap kebahagiaan yang engkau rasakan di hati. Tak perlu kau ukur dengan besar atau kecilnya nilai berbagi itu. Berbagilah walau sekedar berwajah ceria dan sepatah kata sapa dan salam. Tetaplah berbagi dan tersenyum dalam rangka mensyukuri segala anugerah-Nya hari ini. Tetaplah berbagi dan tersenyum layaknya mentari yang tak menunda hadirnya meski mendung menyelimuti indah sinarnya hari ini.

Tersenyumlah atas anugerah hidup hari ini. Bersyukur dan berbaik sangkalah bahwa Dia masih memberikan kesempatan bagi kita untuk kembali. Sebut setiap asma-Nya dengan penuh kerendahan hati. Besarkan Dia dalam setiap aktifitas dan detik perjalanan ini. Jangan engkau halangi senyuman itu jika akan tersungging di ujung bibirmu hanya karena kegundahan yang tak jelas asal usulnya. Jangan engkau gantikan keceriaan diri dengan kesuraman hati yang engkau tampakkan lewat wajah yang bermuram durja.

Begitu sia-sia rasanya perjalanan hidup jika setiap detiknya tidak pernah kita hargai dan syukuri. Begitu menyiksanya perjalanan hidup jika setiap ujian yang menerpanya kita hadapi dengan kemarahan dan wajah yang muram. Dan begitu berat rasanya langkah hidup jika kita tak mau berbagi sedikitpun. Kesedihan tidak akan mengembalikan segala yang hilang menjadi kembali. Tangisan penyesalan akan terasa hampa tanpa kesungguhan usaha untuk bangkit dari kelalaian diri. Setiap nasehat hanya akan menjadi penghias belaka jika sedikitpun tak diniatkan untuk dilakoni. Semua usaha akan terasa sia-sia jika sedikitpun tak berserah diri kepada-Nya.

Sudahkah kita berniat bahwa hari ini akan kita hiasi dengan senyum ceria dan kebahagiaan? Sudahkah kita bertekad untuk menyongsong hari ini dengan rasa optimis dan semangat hidup yang akan kita bagi dan tularkan? Dan sudahkah kita menjadikan berbaik sangka sebagai modal bagi kita untuk meneruskan perjalanan ini?

Meski setebal apapun mendung melintasi langit, namun sinar mentari tak pernah kehilangan cirinya. Ia senantiasa menghadirkan sinarnya untuk dibagi. Ia senantiasa tegar tanpa kehilangan jati dirinya sebagai sumber penerang di hari ini. Ia tak pernah menunda bersinar hingga esok, meskipun ia dapati mendung menghalangi keindahan sinarnya. Setiap tumbuhan kembali terjaga dari tidurnya. Kembang-kembang kembali bermekaran ceria menyambut harinya. Burung-burung terbang dan berkicau dengan merdunya. Semua hadir tanpa rasa sedih, gelisah, dan amarah. Semua ceria untuk menjelang setiap detik anugerah-Nya.

Ingatlah, sahabatku masa depan bukanlah nasib yang telah digariskan kepada setiap manusia apalagi ada ditangan tukang ramal. Ada satu pepatah lagi yang kurang lebih berbunyi :“ Walaupun nasib kita digariskan sebagai raja kalau kita tidak berusaha selamanya tetap tidak akan bisa menjadi raja. Sebaliknya walaupun nasib kita digariskan sebagai pengemis jika kita bekerja keras pasti tidak akan jadi pengemis “

Sudah sampaikah pelajaran pentingya keberanian dalam mencapai tujuanmu. Yaitu pelajaran tentang seorang pemetik bunga yang sekian lama mengincar sekuntum mawar indah di dasar jurang, tapi dia tak punya cukup keberanian untuk menuruni jurang. Hingga suatu hari sadarlah dia, bahwa semua impiannya harus terkubur bersama kedatangan seorang pemburu yang memetik sang mawar untuk dibawa pulang sebagai penghias rumahnya.

Ingin selami samudera hatimu, temukan mutiara tiada tara lalu terlena rebah didasarnya. Ingin masuki puri dihatimu, hangatkan ruangnya dengan cinta. Dalam irama kita berdansa dan terbuai.

Cinta lagi, kata itu memang mudah diucapkan, namun sedikit orang yang memahami betapa agungnya kata itu, apalah cinta tanpa setia, tanpa rasa tulus untuk mencinta sepenuh hati memberikan bahagia untuk seseorang yang dicinta, tanpa keikhlasan untuk menerima segala kepedihan karena cinta hanya demi sebentuk senyuman indah seseorang yang kita cinta,Cinta banyak kudengar tak banyak yang kuyakini tulusnya selain cinta-Nya

Cintamu indah namun semu, seperti mega keemasan yang berarak di cakrawala senja yang jingga, ku hanya bisa memandangnya, menikmati sejenak indahnya sebelum malam tiba dan merenggut semua keindahan itu dalam pekat malam, menanti bulan bertahta di angkasa raya hingga ku terbang diantara kerlip bintang dan melupakan senja dengan nuansa mega keemasan itu tanpa sisa…..

Sejak kita dilahirkan hingga kita dinikahkan entah berapa kali kita sakit dan entah berapa kali pula Ibu serta Ayah kita dibuat cemas, letih merawat kita dengan kasih sayang dan ketulusannya subhanallah…. betapa besar pengorbanan mereka bagi kita… semoga kita diberi kesempatan mengabdi dan mengasihi mereka di sisa umurnya…Aamiin

Percayai cinta, kuatkan dengan cinta Allah, jangan siksa hatimu dengan prasangka dalam cemburu yang membakar jangan biarkan keindahan cinta lenyap dalam sesaat karena kau lupa menjaganya dalam do’a dan sabar.

Senyum adalah hal kecil yang membuat perbedaan besar mengenai kesan seseorang terhadap diri kita, seulas senyum tulus akan memberikan kesan baik di hati seseorang daripada wajah datar yang seperti menutup diri dari sebuah silaturahim atau persahabatan…..

Tak tahu sampai kapan kita mengayun langkah bersama, walau dalam hati tersimpan satu keinginan untuk hanya menyimpan satu cerita cinta seumur hidup, sebagai hamba Allah kita hanya bisa berikhtiar sebaik mungkin dan berdo’a mohon kepada-Nya selebihnya hanya kehendak-Nya yang melebihi segala daya serta kuasa kita sebagai insan, hanya kepada-Nya kita berserah diri….

Menjaga silaturahmi tetap indah dan tetap dalam ridha Allah adalah kewajiban kita bersama…

Mungkin bukan aku yang paling mengerti hatimu juga bukan dirimu yang paling mengerti hatiku tetapi jelas Allah yang paling mengerti kita mempertemukan kita dalam takdir kita dengan satu pengetahuan-Nya yang Maha sempurna, mungkin agar kita bisa saling melengkapi dan menggenapkan….Allah tak akan pernah salah memilihkan….

Betapa mudah menggoreskan luka pada hati seseorang dengan tajamnya ujung lidah kita, hingga kepedihan dan kesedihan perlahan mengendap menjadi dendam, dan seringkali kita tak menyadarinya hingga suatu ketika Allah mengingatkan kita dengan teguran atas kedzaliman kita, semoga kita bisa belajar mengendalikan lisan kita lebih baik lagi… Bismillah

Tak perlu menjadi sombong dan angkuh untuk menunjukkan kau punya kuasa atas seseorang, mengajak lebih baik daripada memerintah membimbing lebih baik daripada menunjukkan amarahmu atas kinerjanya yang tak memuaskanmu, bila kau manusiabiasa kau pun pasti tak luput dari salah dan kekurangan dan kau pun ingin dimaafkan seperti halnya dia…

Sepahit apapun kenyataan dalam kebenaran Allah jauh lebih baik bagi kita bagi kita daripada semanis-manisnya dosa dalam murka Allah…

kita akan tahu siapa sahabat sejati kita saat kita terbujur kaku, melihat sahabat kita datag dengan wajah duka cita dan berdo’a setulus hatinya bukan hanya datang saat suka dan sekedar butuh sandaran saat kita tak dibutuhkan melupakan bagai tak kenal…hm.. insya Allah sahabatku tak begitu…

Alhamdulillah…. meninggalkan kegelisahan dan keindahan semu menuju terang yang seharusnya, insya Allah kebahagiaan itu ada di jalan-Nya

Walau pahit lebih baik mengikuti kata hati untuk kembali ke jalan ridha Allah tak semua yang manis it indah tapi insya Allah semua yang benar itu akan selalu manis pada akhirnya

Entah berapa lama waktu yang tersisa bagi kami ya Rabb semoga menuju ridha-Mu, bila kami sedang di jalan yang salah, kembalikan kami ke jalan lurus-Mu sebelum waktu itu datang, bila Kami sedang maksiat sempatkanah kami untuk bertaubat ya Allah.. hanya kasih sayang-Mu pelita asa di hati kami…Aamiin

Melihat tidurmu begitu lelap… begitu damai, begitu tenang, betapa hati ini teduh melihat matamu yang terpejam.. anakku Allah menjaga tidurmu, semoga bermimpi indah sayang…

Mati satu tumbuh seribu ,patah tumbuh hilang berganti…. pepatah ini sungguh tak mempan buat yang patah hati.. biarlah waktu yang menyembuhkan luka hatinya, beri waktu untuk merenungi dan kembali menata hatinya, ada waktu untuk segalanya..

Siapa yang tak bahagia bila dicintai tapi hati tetap harus memilih daripada mendua atau mentiga…karena cinta adalah masalah hati

Hargailah setiap usaha dan niat baik orang lain untuk menjadi lebih baik sekecil apapun itu, insya allah itu akan menjadi awal yang baik baginya untuk perubahan yang lebih besar..

Cinta bukan hanya sebatas janji manis tapi kebersamaan dalam beragam realita kehidupan, pahit manis suka duka setia dalam susah senang, saling menguatkan saaat terjatuh dan rapuh saling menjaga saat lengah dan saling mengingatkan kala salah, cinta….tak hanya senyum terkembang, kadang juga air mata yang menetes dalam diam….

Bila kau bisa melihat hati ibumu di sana bisa kau lihat cinta, kecemasan, kegelisahan do’a dan harapannya tentangmu, kebahagiaanmu jauh lebih penting baginya dari kebahagiaannya sendiri, senyummu adalah hadiah terindah baginya dan baktimu adalah bahagianya walau tak sekalipun dalam hidupnya mengharapkan balas jasa dari setiap tetes keringat air susu serta darahnya untukmu..

Senang melihat anak-anak berlarian bebas di belai angin pagi bercanda dengan bunga ilalang.. di atas rumput basah dalam udara yang bersih, cerianya mereka walau dalam kesahajaan semesta, mengalahkan permainan mahal di mall… kemanjaan alam, karunia Allah….

Bismillah… meniti hari dengan penuh arti menjauh dari segala yang sia-sia yang menjauhkan ridha-Nya..

Kehilangan cinta manusia bukan akhir dari segalanya, kehilangan cinta Allah…. awal dari segala petaka…

Terimakasih telah mengisi hatiku dengan hal-hal yang indah…kusyukuri semuanya sebagai karunia-Nya dan insya allah akan kujaga hingga ia tak berubah menjadi petaka, mohon do’amu juga ya..

Anak-anak selalu menghuni relung hati seorang Ibu, memenuhinya dengan rasa cinta yang kian besar seiring waktu dengan kasih sayang yang tiada habisnya hingga akhir usia, dengan do’a terindah untuk bahagianya, betapapun tak sempurnanya seorang Ibu, di hatinya selalu ada tempat indah yang selalu terbuka untuk anak-anaknya.,,,

Saudariku sayang.. yang menjadikan derajat kita menjadi rendah dan kadang dilecehkan oleh kaum Adam, bukan orang lain, tapi seringkali diri kita sendiri, kita jadikan kita seperti barang murah yang bisa siapa saja memandang, menyentuh, padahal Allah demikian meninggikan derajat wanita hingga untuk menjamah kita seorang lelaki harus membayar mahar dalam suatu akad yang suci..

Kalau sudah tiba panggilan-Nya tak seoran pun dapat mengelak dari-Nya, ruh terlepas dari jasad ,meninggalkan kefanaan dunia, saatnya mempertanggungjawabkan segalanya di hadapan-Nya menentukan takdir kehidupan kekal kita di surga atau neraka….

Bila kau dipisahkan darinya jangan larut dalam kesedihan mungkin dia bukan yang terbaik bagiku, yakinlah Allah menyayangimu, tahu yang terbaik untukmu………

Hanya dengan petunjuk-Nya kehidupan kita akan selamat dan bahagia dunia akhirat

Jangan suka menghina atau mengejek selera orang, yang suka dangdut silahkan yang ngejazz mangga, yang doyan jengkol terserah yang cuma makan steak juga OK, yang suka pakai baju ngejreng jangan diusik yang suka yang soft juga biarkan saja, hargai harmoni nya indah lho hidup saling menghargai, selera itu kan masalah hati…..

Alhamdulillah..masih diberi umur dan kesempatan untuk memperbaiki diri………..

Saat emosi menguasai hati, kita tak dapat berpikir dengan jernih, bertindak dengan rasional danbertutur kata yang terjaga maka lebih baik diam, atau membaca Al- Qur’an hingga perasaan kembali tenang…..

Orang tua terlebih Ibu, adalah panutan bagi anak-anaknya, mereka cenderung menjadikan orang tuanya sebagai concoh yang mereka tiru karena itu sebagai orang tua, berhati-hatilah dalam bertutur kata dan berprilaku dan berusahalah memberikan mereka suri tauladan yang baik………

Manusia dilahirkan dengan karakter dan sifat yang berbeda-beda itulah yang membuatnya istimewa.

Tak semua orang bisa menghargai niat baik kita karenanya dalam berbuat baik jangan berharap apapun juga selain ridha allah maka apapun yang kita dapatkan nantinya tak akan menjadi sumber kekecewaan karena kita hanya menantikan satu hal.. ridha Allah..

Tanpa bermaksud untuk menyinggung siapapun juga, kan ada pepatah kalau jodoh tak lari kemana , tapi masih ada saja yang tergopoh-gopoh berlarian mengejar jodohnya? hm mungkin itu bagian dari ikhtiarnya ya.. semoga dimudahkan oleh Allah… Aamiin

Dalam persaudaraan kita ikut merasakan kebahagiaan saudara kita pun turut merasakan kepedihannya saat dia berduka karena persaudaraan bukan melulu masalah uang, masalah ada ketika dibutuhkan saja namun selalu menjadi bagian dari suka maupun duka..

Saat merasa terancam secara naluriah kita akan berusaha melawan, saat tersakiti selalu ada dorongan untuk membela diri namun kita harus senantiasa memohon agar Allah memebri kita petunjuk dan hidayah agar kita tak menjadi pendendam dan penzdalim

Jangan sungkan memberikan pujian sebagai penghargaan kepada pasangan hidup karena itu akan membuatnya merasa berarti merasa dihargai dan terpacu untuk membuat yang lebih baik lagi.

Bagaimanakah kabarmu kini? sejak kau putuskan meninggalkannya dan kembali pada ridha Allah tak banyak kuderngar kabar darimu. Sejujurnya kutakut kau kembali lukai hatiku lagi tetapi sekaligus tak sampai hati meninggalkanmu sendiri menempuh jalan penuh liku ini… jadi kutemani kau selalu melalui do’a jari jauh…..

Kuteringat saat pertama kali Allah menitipkan rasa ini di hatiku, subhanallah…cinta kutemukan kembali di wajahnya cinta yang hampir hilang selamanya dari hatiku

Istri manapun tak ingin jauh dari suaminya, dari kasih sayangnya, dari perlindungannya, dari do’anya ,dari ridhanya. dari restunya dari bimbingannya, namun bila Allah menghendaki yang bisa dilakukan adalah menjaga amanahnya….

Betapa banyak kita melupakan kebahagiaan-kebahagiaan kecil karena asyik memimpikan kebahagiaan yang besar hingga kita lupa betapa berartinya semua itu sampai kita kehilangan semuanya, jangan lupa bersyukur ya

Ya Rabb. tentu bukan karena au membenci Kau memberi uji, bukan karena amarah Kau ajarkan sabar semua untuk kebaikan kami semata ya Rabb dunia akhirat, maka hanya kepada Engkau kami memohon petunjuk dan pertolongan melalui semuanya… Aamiin

Cinta ..membuar rona pada wajah yang bersahaja, membuatnya kian indah dalam pandangan hati membuat damai jiwa saat menatapnya dengan rasa bukan dengan nafsu semata…

Begitu indah Allah mendengar ratapanmu, dalam sabar dan derai air matamu yang menetes adalah embun kesejukkan yang meluruhkan ridha-Nya, bertahanlah dalam baik sangka pada-Nya jangan sampai kau meragu sedikitpun pada cinta-Nya… saudariku sayang…

Jujur terilhami oleh sebuah kisah di sinetron jadi pengen tahu, lebih ikhlas kehilangan pasangan hidup untuk selamanya karena dipanggil oleh Allah, atau kehilangan dia karena orang ketiga, tapi dia masih hidup, masih satu dunia dengan kita? ha..ha.. status yang ngaco ya??

Rasa cinta bukan alasan untuk membenarkan segala hal atas nama rasa, apalagi karunia, karena rasa cinta tanpa disertai oleh kesadaran akan hak dan hukum halal haram hanya sekedar kamuflase pemuasan nafsu terselubung, bila cinta pasti menjaga indahnya, bukan menjamah sebelum waktunya

Menghina orang lain tak menjadikanmu lebih mulia dari orang yang kau hina

Bersemangat…..bersih-bersih…bersihkan hati, bersihkan pikiran, bersihkan diri, bersihkan badan,….bismillah………..

Seperti ribuan jarum menusuk kepalaku jutaan duri menusuk hatiku, kembali berada diantara dua pilihan yang sulit, hatiku terbelah tak tahu harus kuberpijak di mana sama berat, sama tak tahu harus bagaimana, Ya Allah tunjukkanlah hamba-Mu ini jalan..

Kadang kita bisa memaafkan suatu kesalahan tapi belum mampu menghapusnya dari ingatan, mungkin perlu waktu dan usaha yang terus menerus disertai permohonan pada Allah untuk memulihkan segalanya seperti sebelumnya, Allah Maha membulakbalikkan hati

Tak usah takut pada suami atau istrimu bila kau berpaling hati dan menjamah yang bukan hakmu, karena mmereka hanyanlah manusia biasa yang bisa diperdaya dengan dusta namun ingatlah Allah menyaksikan semuanya, pengetahuan-Nya meliputi langit, bumi juga semesta hatimu, takutlah hanya pada-Nya

Suatu pernikahan bukan hanya status tapi juga menuntut sebuah komitment dan keikhlasan hati untuk mengukuhkan hatimu, hanya pada orang yang kau nikahi kau mencintai, mengabdi mencurahkan kasih sayang, berbagi takdir suka duka, bahagia dan nestapa, karena pernikahan adalah janji suci dihadapan-Nya atas nama cinta

Masya Allah masih banyak Ibu yang menolak kehamilan halal karena takut tak ada rejeki jabang bayi, tidakkah mereka tahu Allah Maha memberi rizki?

Jangan ikuti ajakan nafsu untuk menjadi serakah, akan harta, akan cinta, karena pada waktunya semuanya akan kita tinggalkan juga namun serakahlah dalam mencari rahmat serta ridha-Nya karena itulah jalan kebahagiaaan yang sesungguhnya

Alhamdulillahirabbil’alamiin……….terimakasih ya Allah atas segala nik’at-Mu, nikmat umur, nikmat, sehat, nikmat rejeki, nikmat silaturahmi. semoga kelak hingga ke nikmat kubur, Aamiin

membohongi diri sendiri adalah perbuatan paling tidak masuk akal namun mengapa banyak manusia senang melakukannya?

Sabarlah terhadap istrimu bila dia merajuk dan menguji cintamu dia hanya ingin memastikan bahwa dirinya masih selalu ada di hatimu.. Sabarlah pada suamimu bila sikapnya mulai nakal dan sedikit mendidihkan hatimu dan membuarmu terbakar cemburu, dia hanya mencoba membuatmu tersadar betapa dia berarti bagimu….

Satu permohonan dari sebuah hati untuk satu cinta, namun hanya ada satu ruang di hatiku untuk cinta, namun tersisa banyak ruang untuk kasih sayang, bila berkenan kau boleh berada disana..

Waktu kian berkurang, bentangannya kian pendek, langkah kita kian mendekat pada akhir perjalanan, apa yang sudah kita persiapkan menjelang-Nya?

Sejenak tinggalkan layar laptop beranjaklah ke luar jendela, lihatlah betapa indahnya bulan malam ini, dengan cahaya lembut di temaramnya malam, begitu anggun menyunggingkan senyum dalam gulita malam, subhanallah, sungguh indah ciptaan-Mu ya Allah….

Terkadang dalam keterbatasanku sebagai manusia biasa ingin rasanya aku menyerah, lalu bersembunyi dari dunia ini menyepi dalam khalwat hanya ku dan Dia namun kesadaran untuk mengemban amanah-Nya kembali menyemangatiku untuk terus bertahan berjuang dann berusaha memberikan yang terbaik yang kubisa untuk semua cinta yang diamanahkan-Nya pada hidupku….

Sahabatku, kau selalu di hatiku bersama kita saling bertaut dalam do’a untuk segala yang terbaik bagi hidup kita, cinta, perasaan, kebahagiaan, impian dan harapan yang berada dalam ridha-Nya, insya Allah persahabatan kita tak akan berakhir hingga salah satu diantara kita kembali menghadap-Nya…

Wahai hati tenanglah,. Allah bersamamu ,menyertaimu dalam suka dan duka selama kau bersabar dalam ujian-Nya bersyukur dalam limpahan nikmat-Nya dan senantiasa memohon petunjuk dalam setiap bimbangmu dan menaruh sepenuh asa hanya pada pertolongan-Nya….maka senantiasalah kau mengingat-Nya

Selagi masih diberi nafas tak ada kata terlambat untuk memulai suatu kebaikan, Bismillah..

Jangan renggut kebahagiaannya, binar bahagia di matanya dengan memuja seseorang yang lain walau hanya di hatimu, ketahuilah baginya kau adalah dunianya, kebahagiaannya dan alasannya untuk berjuang bersama di jalan Allah, genggamlah jemarinya dan iringi langkahnya dengan sepenuh cintamu dalam cinta-Nya…

Peluklah bidadari cantik yang Allah hadiahkan atas hidupmu yang selama ini setia mendampingi hidupmu dalam suka dan duka, menemanimu menangis dan tertawa, jangan palingkan hatimu pada paras mempesona yang belum kau tahu pribadinya, bisa saja dia terlihat indah di mata namun belum tentu setia seperti istrimu..

Orang beriman pantang berputus asa karena dia percaya Allah selalu berada di sisi hamba-Nya yang memohon hanya pada-Nya, luruskan kembali niat, benahi hati, lanjutkan ikhtiar, perbaiki diri dan berbaiksangka dalam setiap do’a, insya Allah jalan kebahagiaan akan terbuka baginya..

Coba lebih mendengar kata hati, ia akan senantiasa gelisah bila kau ada di jalan yang salah, hingga kau kembali ke jalan-Nya, hati adalah karunia-Nya yang tiada tara….jangan abaikan kata hati..

Seorang Istri bukan polisi, hakim atau jaksa bagi suaminya, ia adalah pendamping hidup, tempat berbagi segalanya, yang meredakan lelah, yang memberi penghiburan yang halal dan samudra kasih sayang tempat menyejukkan hatinya….

Jangan lupa mengajarkan anak-anak kita mengaji, membaca Al -Qur’an, insya Allah kelak kita akan mewarisinya Ilmu yang bermanfaat duania, akhirat, pedoman hidupnya, pelita hatinya dan teman terbaiknya dalam suka dan duka..

Alhamdulillah… terimakasih telah bekerja keras untuk mendapatkan nafkah yang halal untuk kami, semoga Alah melimpahimu dengan banyak kebaikan kebarakahan, kemudahan, keselamatan serta kebahagiaan di dunia dan akhirat, Aamiin

Jangan tangisi cinta yang pergi, syukuri cinta yang masih menemanimu kini..

Kita tak akan pernah merasakan pedihnya rasa kehilangan bila kita tak pernah dihinggapi rasa memiliki….apakah milik kita yang sejati? semuanya adalah kepunyaan Allah semata..

Di langit malam ini , aku hanyalah gulita yang kelam, dan kau adalah bulan dan gemintang yang berkilauan, malam tak kan indah tanpa bulan dan bintang, begitupun bulan dan bintang tak akan mempesona tanpa ada gelapnya malam… Subhanallah….

Mencintai yang indah hanya mencintai yang hak, yang ada dalam ridha Allah yang tak perlu disembunyikan dalam berkasih sayang di hadapan manusia karena semuanya mengerti bahwa kalian adalah pasangan yang terikat restu Illahi…

Cinta yang membuatmu kuat bertahan menunggu walau waktu berlalu walau tahun-tahun menumbuhkan tunas, mengeringkan daun dan menggugurkannya ke bumi, cinta membuat hatimu kuat bertahan bersabar dan berharap menanti kebahagiaan itu tiba dalam genggaman..

Menjadi tua sudah pasti, menjadi dewasa seiring waktu belum tentu, ini harus kita usahakan semoga setiap waktu berlalu semakin bertambah usia dan berkurang umur semakin dewasa kita menjalani kehidupan ini..

Jangan pernah ragu memulai langkah untuk kembali setelah lama merasa tersesat, tak ada kata terlambat untuk memulai langkah baru, dengan niat yang lurus, denga hati yang bersih, kembali mengais butir demi butir ampunan-Nya dan berharap mendekap bahagia di akhir hayat dalam ridha-Nya, itulah bahagia yang sesungguhnya

Kunikmati rindu yang perlahan menyelimuti hati memenuhinya dengan asa untuk segera berjumpa, merenda keindahan yang sesungguhnya dalam cinta, cinta yang sebenarnya

Kejujuran awal suatu tumbuhnya kepercayaan, jagalah kepercayaan itu jangan sampai hilang hanya karena hal-hal sepele yang justru bisa mengubah pendapat dan kepercayaan seseorang terhadap kita… belajar jujur dari Rasulullah

Saat kebencian mendera hatimu kepada istri atau suamimu karena dia tak seindah impianmu, pikirkanlah saat-saat yang telah kalian lalui bersama menapaki awal perjalanan menjadi suami istri, melewati masa-masa sulit dan bahagia bersamanya, saling menghibur saat cemas, resah dan bimbang, dan bayangkan lgi melihat pasangan hidup kita terpejam beku hanya berbalut kain kafan? masihkan kebencian itu ada dihatimu ?

Kerukunan itu indah ya…untuk menjaganya perlu saling mengerti, menghargai dan kasih sayang serta do’a

Berikan ilmu yang bermanfaat bagi hidup anak-anak kita jangan dimanjakan dengan harta dan kemewahan yang hanya akan membuat mereka tumbuh menjadi pribadi yang manja dan konsumtif, sesekali mengajarkan mereka menerima kata “tidak” untuk hal-hal yang kita pertimbangkan lebih banyak modaratnya daripada maslahatnya untuk mereka..

Bangkit dari luka dan keterpurukan bukan hal yang mudah, namun sekelam apapun perjalanan, sepedih apapun perasaannmu kehidupan harus tetap dijalani, jangan habiskan waktu berurai air mata, raihlah kembali bahagia itu dengan menutup lembaran masa lalu dan melangkah maju, Bismillah

Hidup ini indah karena kita berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang kita sayangi, suami, Istri, anak, saudara, sahabat, bahkan orang yang tak pernah kita kenal sebelumnya, dan keindahan itu adalah karunia dan kasih sayang-Nya atas silaturahim antara kita, Alhamdulillah… terimakasih telah menjadi bagian dari keindahan hidupku

Segala kekurangan dan kelebihan yang ada pada diri kita membuat kita Istimewa.

Sejujurnya kumerasa kehilanganmu Sahabat sejak jarak membentang begitu jauhnya, namun ku selalu berdo’a untuk bahagia dalam hidupmu juga senyum yang menghias wajahmu bukan derai air mata, insya allah persahabatan kita tak akan pernah berakhir.

Ku iringi pergimu dengan do’a karena kuyakin pada kasih sayang-Nya yang meliputi kita semua, Dia Maha menjaga dan melindungi hanya pada-Nya kita sandarkan harapan sepenuhnya, sepenuhnya…

Mensyukuri berarti menghargai dan menerima sepenuh hati dengan keikhlasan dan kebahagiaan.

Katakan yang harus dikatakan, lakukan yang harus dilakukan tunaikan kewajiban sebelum waktu kita berakhir tanpa bisa kita selesaikan semuanya

Allah Maha Adil, jangan pernah meragukannya tapi carilah ilmu untuk memahaminya

Wahai hati…, tetaplah merendahkan diri menerima ketetapan-Nya dan tanamkan selalu prasangka baik atas kasih sayang-Nya, berjuanglah untuk selalu mengingat bahwa diatas segala ikhtiar, usaha serta do’amu kehendak-Nya lah yang terjadi, bersabar dan bersyukur semoga bisa menjadi irama indah dalam menempuhi hidup ini karena Allah semata… Aamiin

Jangan sirnakan harapan hatimu untuk sebuah uluran pertolongan dari-Nya, nyalakan selalu pelita hatimu dengan do’a dengan keyakinan atas kasih-sayang-Nya

Ku percaya Allah akan menjagamu…walau cemas dalam hatiku…teringat betapa rapuhnya dirimu saat ini… bertahanlah dik.. berjuanglah untuk tetap tegar berpangut dalam do’a pada Allah, Dia Maha mendengar, Maha melihat, dan sebaik-baiknya penolong bagi hidupmu

Dengan segala keterbatasan yang kumiliki , ingin aku membahagiakan orang-orang yang kucintai, tujukkan jalan-Mu ya Rabb, dan mudahkanlah Aamiin

Dimanapun kau berada semoga petunjuk Allah senantiasa memandu setiap langkahmu dan menjadi cahaya hatimu dalam kemelut yang tengah melanda hidupmu, jangan berputus asa insya Allah kau akan bisa melalui semuanya

Akhirnya aku bisa melupakannya dan segala yang pernah ada antara kita…Alhamdulillah.. terasa lega hati ini. Engkau memang telah memberi yang terbaik bagi kami ya Rabb tak ada keraguan pada-Mu

Dengan kasih sayang kubebaskan engkau dari janji yang membelenggu hatimu ku tak ingin kemurkaan-Nya menyapamu saat kau tak kuasa menepati janji itu, insya Allah, Lillahi Ta’ala

Sanggupkan kau menyerahkan orang yang paling kau cintai pada orang yang paling mencintainya? hal itu pasti terjadi tetapi bukan pada seseorang tetapi pada Dzat yang paling memilikinya

Kehilangan cinta dari yang paling kita cinta memang melukai hati namun bila semua adalah jalan kehidupan yang harus kita lalui berserah dirilah kepada Allah, yang memiliki cinta dari segala cinta

Dalam setiap pertikaian dan perselisihan orang tua, seingkali kita terlupa menanyakan perasaan dan keinginan mereka

Keharmonisan harus dijaga dengan bahasa, tutur kata, sikap dan prilaku serta cara berkomunikasi yang memberi rasa nyaman bagi keduabelah pihak, insya Allah tak ada yang tak selesai jika kita mau duduk bersama dengan pikiran jernih dan hati yang tenang.

kemenangan hati setelah melalui banyak proses yang melelahkan. menyakitkan, menguras air mata dan kesabaran juga do’a yang tiada henti…terimakasih ya Allah

Bisa kurasakan kepedihannya, kesedihannya berpisah dari cintanya, saat jarak memisahkan saat kebersamaan harus diakhiri demi suatu tugas,namun semua jalan Allah untuk membimbing hatimu menuju jalan terang-Nya

Bila kita masih merasa kurang dengan pemberian-Nya itu karena satu hal, kita kurang mensyukuri nikmat-Nya…

Gamang ….resah…, gelisah saat kau melintasi angkasa luas, bukan tak berserah diri kepada Allah. hanya cemas akan keselamatanmu walau kuperpangut dalam do’a dalam sujudku, sebagai manusia biasa dan istrimu, ku berharap kau senantiasa terjaga dari segala mara bahaya dan terhantar ke sisi kami tak kurang suatu apa..

Mereka yang benar-benar peduli padamu tak kan membiarkanmu jatuh dalam dosa dan kesalahan walaupun harus melukai hati dan perasaanmu dengan teguran atau peringatan, namun jauh di lubuk hatinya mereka hanya mengharapkan kebaikan untukmu juga hidupmu….

Tanpa kita sadari orang yang paling kita cintai dan kita rindukan adalah pasangan hidup kita, walau terkadang kita tersilapkan oleh pesona sesaat hingga kita menganggapnya bukan apa-apa bila dibandingkan dengan yang lain, namun betapa pedih dan hampanya perasaan kita saat Allah memanggilnya kembali ke sisi-Nya..

Mantapkan hati dan kuatkan tekad untuk meninggakan semua yang Dia benci walau itu menyenangkan dan terasa indah bagimu, insya Allah kebahagiaan akan kau dapatkan dalam ridha-Nya

Hakikatnya semua yang kita miliki adalah pinjaman dari-Nya, hingga pada suatu saat akan kembali pada-Nya termasuk jiwa dan raga kita

peluklah anak-anakmu selagi masih hangat nafasnya, dan senyumnya masih bisa membuatmu bahagia sebelum waktu membuat jasadnya kaku dan membeku dan meneteskan perih di hatimu saat kau memeluknya menuju tidur abadinya,..( hatiku mengingatkanku….)

Jangan resah hanya karena rizki, jangan gundah hanya karena cinta, Allah tempatmu berlindung, dan memohon, tak akan ada yang susah bila Allah memudahkan…( hatiku berbisik…)

Tidurlah, biarkan lelahmu rebah, dalam sunyi malam berselimut kabut ditemani berjuta bintang yang berkelip di langit tinggi… saatnya pejamkan mata, mengucap asma-Nya, menyerahkan jiwa raga-Mu seutauhnya

Dunia ini walau indah dan mempesona, walau melimpah dan mewah tak akan dapat menemani kita selamanya, pada waktunya kita akan menanggalkan semuanya dan hanya berbalut kain kafan, karena itu janganlah menjadi budak dunia dan manangis sepanjang masa dalam keabadian

Tinggalkan kemarin dengan segala kisah sedihnya dan berlajarlah memaknai hari ini dengan menjadi pemaaf dan mengisi dengan keceriaan baru bagi hidupmu, insya Allah tak akan ada kesia-siaan dalam kebencian dan dendam yang tak berujung tersenyumlah

Belajarlah dari kesalahan dan jadilah orang yang menghargai waktu sebagai kesempatan untuk menjadi lebih baik, bagimu, sesamamu dan terutama bagi Rabbmu

Bahkan saat rindu mendera, saat jarak menjadi antara jagalah hati dengan do’a agar tetap setia dalam lara menjelang bahagia seutuhnya.

Saat keikhlasan untuk mengabdi sudah tiada lagi dan kesetiaan sudah tercemari masih adakah harapan untuk terus mengayuh sampan menuju bahagia tanpa ada yang harus terluka? mungkin hal ini tak pernah terpikirkan dibenaknya, Wallahu’alam.

Cinta yang indah pada awalnya tak jarang menjadi samudra kepedihan yang penuh dengan air mata, hanya ada dua pilihan berenang hingga ke tepian dengan penuh keikhlasan hati atau mencari behtera lain agar keluar darinya

” kesetiaan” menjadi barang mahal yang sulit ditemukan dewasa ini….hm.. silahkan kalau mau protes

Adikku, luka hatimu lukaku juga, semoga Allah segera membalutnya menghilangkan rasa sakit yang membuatmu selalu berurai air mata, pasrah dalam do’a sayang, dan tetaplah memohon petunjuk-Nya, Allah selalu ada untuk hamba-Nya yang mendekat pada-Nya..

Hidup tak luput dari ujian dan cobaan, melaluinya dengan sabar adalah pilihan yang bijaksana

Walau sesekali kita tak sepakat, kita tetap sahabat, bahkan sudah seperti kerabat, walau sesekali kita berdebat, tak ada yang merasa paling hebat, hingga kita tetap dekat, tak saling umpat, kalaupun salah satu dari kita pulang ke akhirat, kita akan saling bermunajat agar sahabat kita tak terkena laknat dan berlimpah nikmat

Harapan selalu ada untuk yang punya iman pada Allah.. jangan berputus asa atas apapun do’a dan harapan kita, cinta, kesembuhan, dan apalagi niatan yang mulia insya Allah dimudahkan dan diberi jalan selagi kita tekun berikhtiar, dan beristiqamah dalam do’a.. semangat!!!

Hatiku tergetar mendengar namamu,merambat hingga ujung mata, meneteskan bening rasa dalam alun rindu yang berlagu.. Duh… seandainya kau ada di sini cinta ini akan semakin indah duhai pemilik cinta Allah, kekasih dari Yang Maha Kasih

Mahligai pernikahan yang dihiasi cinta harus senantiasa dijaga dengan setia, dirawat dengan pengertian dan saling memahami, dikukuhkan dengan kejujuran dan keterbukaan, dan dilindungi oleh do’a pada Maha Cinta, agar keindahannya tak akan pernah sirna….

kekuatan untuk tak jatuh dalam rayu tak terbujuk oleh siasat laknat hanya keyakinan bahwa Allah selalu melihat dan bahwa hari perhitungan itu pasti datangnya

Dosakah cinta saat dusta dan nista menjadi manis dalam romansa legam, pekat dan kelam sedang rasa mengalir begitu dalam membara, membakar, ku terdiam, takjub dan tak tahu jawabannya…

Bila cinta ,suntinglah dia muliakan kehormatannya dan berkasih sayanglah dalam ridha Allah dan do’a para malaikat…

Orang bijak belajar dari kesalahannya dan menjadikannya pelajaran berharga untuk menjadi lebih baik di masa depan

Hari ini bisa menjadi hari terakhir bagi siapapun juga, termasuk kita.

Ya Rabb, ya Razaq, lindungailah para imam, mujahid keluarga yang mencari nafkah halal untuk menghidupi keluarganya, mudahkanlan urusan mereka, bukakanlah pintu-pintu rizqi-Mu, dan lindungilah mereka dari segala mara bahaya, Aamiin

pejabat atau orang melarat, berderajat atau sekedar rakyat, mendekati akhir hayat atau bahkan yang belum disunat, semuanya calon mayat

Kita tak bisa memilih untuk hanya mengecap takdir yang manis atas hidup kita dan melewati bagian yang pahit, pedih dan menyakitkan karena semua adalah kehendak-Nya, tapi kita bisa memilih untuk bersabar dan menerimanya dengan penuh keyakinan atas kasih sayangnya daripada menyalahkan-Nya atas semuanya, insya Allah kebahagiaan dapat kita jelang di kehidupan nan abadi kelak

Cinta kita pada sesama manusia penuh keterbatasan terutama keterbatasan waktu, pada saatnya kita akan saling kehilangan terpisahkan oleh maut yang merenggut semua kesempatan kita untuk memberikan yang terbaik untuk yang terkasih… bila saja

Langkah dmi langkah seiring deru waktu perlahan namun pasti tanpa disadari tibalah kita di tepian lahat yang gelap pekat, sunyi dan senyap

Rasa cinta bukan alasan untuk membenarkan yang salah dan menghalalkan yang haram.. ingatlah kita selalu dalam penglihatan-Nya….

Kubiarkan jendelaku terbuka agar mentari menyinari, menghangati dan menumbuhkan kembali kepingan asa yang tersisa, hingga ia kan bertunas dan berbunga indah

Jangan dilirik walau cantik, bila hanya membuat pelik, jangan perdulikan walau tampan dan rupawan bila hanya membuat rawan, cintai yang terberkati, cintai hanya yang telah kau ikat dengan janji suci, insya Allah bahagia sehingga mati

Cintamu pada umatmu tulus tiada tara hingga di akhir usia lau sebut dengan penuh kekhawatiran, Ya Rasulullah…ajari kami mencinta setulus Engkau

Di sisimu ingin ke terbaring damai, Bunda… lelah dan penat ini begitu sarat di hatiku ingin kubersujud di pangkuanmu, merindukan jari jemari lembutmu membelai rambutku, merindukan do’a sarta sejuknyakata-katamu menepis lukaku, karenanya kubahagia setiap kali rasa nyeri di dada begitu menyiksa, kuberharap rasa sakit itu membawaku ke sisimu

terlambat, sangat terlambat untuk menyadarinya, tak ada yang bisa dilakukan saat ini sekedar menjalani sisa waktu dengan luka yang tak kunjung sembuh, terimalah jasad dengan hati mendebu ini yang tak lagi memiliki cinta

Telaah betapa banyak karunia Allah yang luput dari syukur kita termasuk waktu yang berlalu dengan mubazir tanpa kita lalui dengan penuh makna dan ikhtiar untuk lebih dekat dengan-Nya..

Bila merasa tak memiliki apa-apa pikirkanlah lagi betapa berharganya waktu yang diberikan Allah bagi kita untuk memperbaiki diri dan menghabiskannya dengan orang-orang yang kita kasihi? adakah yang lebih berharga darinya?

Berserah sepenuhnya pada Allah atas hidup dan mati kita dan belajar untuk senantiasa bersyukur atas segala ketetapan-Nya adalah keindahan dalam hidup

kain putih itu akan membalut tubuh beku kita yang menjadi kaku, namun semoga hati dan cinta di dalamnya membawa serta keridhaan Allah, hanya itulah kebahagiaan yang tersisa pada saatnya

betapa pahit saat kita harus terpisah dari orang yang kita cintai, betapa hati terasa sakit dan sulit untuk menerima, namun sebagai hamba Allah kita harus yakin apa saja yang telah ditetapkannya bagi kita insya Allah itu yang terbaik bagi kita

Bila salah ingatkanlah dengan penuh kasih sayang tegurlah dengan penuh pengertian dan niat untuk membantunya bukan mempermalukan atau menjatuhkannya

Sebelum mencari, sebelum mencerca sebelum mengkritisi dengan gegap gempita semua cacat yang ada pada orang lain ada baiknya menelaah kekurangan diri, dan kemudian memperbaikinya.. insya Allah

Saat cinta mengindahkan penglihatan, memerdukan pendengaran dan mensyahdukan hati semoga cinta itu tak kan pernah menolehkan luka yang pedihnya tak kan pernah terlupakan

Bila kau tahu waktumu hanya dalam hitungan hari, apa yang akan kau lakukan di hari-hari terakhirmu

Alhamdulillah….terimakasih ya Allah untuk nikmat umur…dan waktu.. semoga barakah di jalan-Mu Aamiin

Yang sedang diuji Allah dengan sakit, semoga diberikan kesabaran serta kesembuhan, Allah memberikan sakit juga Maha menyembuhkan

Banyak orang tak lulus ujian karena pujian namun tumbuh menjadi pribadi yang lebih tegar karena kritikan, namun begitu seringkali pujian diterima dengan kebahagiaan dibandingkan dengan kritikan

Begitu sabar dan ikhlas dijalaninya ujian hidup dari Allah.. dan tiada lupa dia mensyukuri segala karunia-Nya yang hadir walau dalam kesempitannya dan dalam segala keterbatasannya dia berkata, betapa indahnya memiliki harapan, harapan akan kasih sayang dan pertolongan Allah di tengah ikhtiarnya, Subhanallah.

Apa yang kita dapatkan dari sebuah pertengkaran? Solusi atau masalah baru? Bila sudah tahu tidak ada manfaatnya sebaiknya kita hindari saja

Kesetiaan selalu diuji, mampukah kita melaluinya atau kita akan kalah sebagai yang menyerah dan menyesal pada akhirnya

Insya Allah tak ada masalah yang tak dapat diselesaikan dengan hati yang bersih pikiran yang jernih dan itikad baik

Di penghujung malam jelang kepulangannya, mata ini selalu terjaga untuk memanjatkan sejumput do’a pada-Nya agar dia selamat, dan senantiasa terlindungi dari marabahaya…Ya Rabb hanya pada-Mu ku memohon untuk segala yang terbaik baginya… Aamiin

Semua rejeki yang sampai di perut kita karena kasih sayang Allah…. Subhanallah…. Alhamdulillah… terimakasih ya Allah

Berjalan kian larut menyusuri gelap menikmati kasih sayang Illahi Rabbi kepada hamba-Nya agar dapat sejenak melepas penat dan lelah dalam damainya tidur, selamat beristirahat semua

Kelahiran seorang anak selalu membawa harapan baru juga pelajaran baru bagi pasangan yang baru dikaruniai buah hati, bagaimana menjaga amanah Allah itu dengan penuh kasih dan rasa tanggungjawab dan belajar menghayati makna kasih sayang serta pengorbanan orang tua terhadap kita

Mencintai dunia dan seisinya jangan sampai melebihi cintamu pada Allah karena itu adalah sebuah kerugian yang teramat besar bagimu.

Semua ada saatnya, dan Allah Maha mengetahui kapan saat yang paling tepat untuk semuanya….bersabar dan lanjutkan ikhtiar

Belajar mencerna ketentuan Allah yang tak sesuai dengan harapan dengan penuh keyakinan serta baik sangka pada kasih sayang Allah… Bismillah

Bersabarlah merawat Bunda saat beliau sedang sakit sebagaimana beliau dengan penuh kasih selalu sabar merawat kita ketika sakit, tiada mengeluh tiada menghitung waktu dan pengorbanan di hatinya hanya ada cinta serta do’a untuk kesembuhan kita, Subhanallah, mampukah kita membalas semuanya.

1 Response to "Kumpulan Kata-kata Inspirasi Dan Motivasi Pilihan"

  1. Thanks infonya, menarik banget. Oiya saya juga punya nih referensi tulisan keren yang mengulas tentang pesan-pesan dari orang sukses yang diyakini bisa memacu semangat kamu untuk segera berinvestasi. Cek di sini ya: Wejangan agar semangat investasi

    ReplyDelete