Keteguhan Hati Sylvester Stallone Muda, Inspiring


Keteguhan Sylvester Stallone Muda, Inspiring

Pada tahun 1974 Sylvester Stallone adalah seorang aktor dan penulis naskah cerita yang miskin. Suatu saat, ketika dia menonton suatu pertandingan tinju, ia terinspirasi oleh seorang petinju tak terkenal, yang sangat jauh dibawah petinju besar kala itu "The Greatest" Muhammad Ali.

Kemudian dia cepat-cepat pulang dan menulis naskah dimana temanya sesuai dengan yang dia tonton tadi, yaitu tinju. Selama tiga hari dia berkutat di kamarnya menyelesaikan naskahnya, dan hasilnya draf pertama dari naskah filmyang terkenal "Rocky" selesai.

Dengan berbekal $106 terakhirnya di dompetnya, Stallone mengajukan naskah ceritanya itu kepada agennya. Sebuah studio menawarkan $20,000 dengan tokoh utamanya dibintangi oleh Ryan O'Neal atau Burt Reynolds. Stallone kegirangan mendapatkan penawaran tersebut tetapi ingin membintangi tokoh utamanya sendiri. Ia menawarkan diri untuk bermain cuma-cuma. Ia diberitahu, "Bukan begitu caranya di Hollywood". Stallone pun menolak penawaran tersebut walaupun sesungguhnya sangat membutuhkan uangnya.

Lalu mereka menawarkannya $80,000 dengan syarat bukan dia yang membintangi tokoh utamanya. Kembali ia menolak.

Mereka memberitahunya bahwa Robert Redford tertarik, dan mereka bersedia membayar Stallone $200,000. Sekali lagi Stallone menolak mereka.

Mereka naikkan penawaran mereka menjadi $300,000 untuk naskah ceritanya itu. Stallone memberitahu mereka bahwa ia tidak mau menjalani seumur hidupnya bertanya-tanya "bagaimana seandainya?".

Mereka menawarkan Stallone $330,000. Stallone memberitahu mereka bahwa ia lebih baik tidak melihat filmnya dibuat kalau tidak boleh membintangi tokoh utamanya.

Akhirnya mereka setuju Stallone membintangi tokoh utamanya. Ia dibayar $20,000 untuk naskah ceritanya ditambah $340 per minggu sesuai upah minimal aktor. Setelah dipotong biaya-biaya, komisi agen, dan pajak, ia hanya mendapatkan penghasilan bersih sebesar $6,000 jauh di bawah penawaran terakhir $330,000.

Hasilnya, film Rocky tersebut memenangkan tiga Oscar: Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Editor Film Terbaik. Dan film Rocky sendiri yang dibuat bersequel setelahnya, total meraih hampir $1 milyar. Dan Stallone sendiri pada tahun 1976 mendapat nominasikan Academy Award sebagai Aktor Terbaik. Dengan membintangi film "Rocky" ini, menjadikan Sylvester Stallone seorang bintang film internasional yang terkenal!

Pesan moral :
Ikutilah firasat Anda. Peganglah prinsip Anda dengan teguh.

0 Response to "Keteguhan Hati Sylvester Stallone Muda, Inspiring"

Post a Comment