UNTA Atau Unlimited Tauhid


UNTA Atau Unlimited Tauhid

Pernah dengar atau pernah lihat UNTA ?
Unta atau Onta adalah spesies hewan yang hidup di wilayah kering dan gurun pasir di Asia dan Afrika Utara. Rata-rata umur ini unta berkisar antara 30 sampai 50 tahun. Tapi bukan itu yang akan kita bahas disini.

UNTA yang akan kita bahas disini adalah Unlimited Tauhid, kalau denger unlimited pasti inget dengan internet. Apa sih unlimited ? Unlimited itu tanpa batas. Dan Apa itu tauhid? Panjang jelasinnya dan gak habis-habis dibahas, namun bisa dirangkum dalam 5 pilarnya.

Kali ini kami menyoroti tentang Tauhid dimana kita taunya ya hanya “Laailaaha illallaah” artinya tiada Tuhan selain Allah. Padahal jika kita faham ini, beuh dahsyat efeknya. Sekali lagi, kalau faham lho bukan sekedar tau. 

Bagi Allah, merupakan sesuatu yang mudah untuk menyelesaikan hutang Anda tanpa uang Anda - bagi Allah, merupakan sesuatu yang mudah untuk berangkatin umroh Anda tanpa uang sepeserpun yang Anda keluarkan - dan bagi Allah, merupakan sesuatu yang mudah untuk menyelesaikan hubungan bermasalah Anda, bisnis, karir, atau apapun itu langsung tanpa basa basi or mesti ada ini itu!
Maka gantungkanlah harap kepada Allah bukan kepada ikhtiar kita, boss, teman, jabatan, uang, atau apapun. Kalo masih gantung ke yang lain, berarti belum “Laailaaha illallaah” tuh.. 

Sahabat, cek jangan-jangan ada Tuhan lain sebagai tempat kita meminta dan gantungin hidup kita. Padahal diulang-ulang di Al Fatihah “Hanya kepada-Mu kami meminta..”
Ranah hati memang harus sering-sering dicek..
Namun ketika Tauhid kita dah jadi, Insya Allah akan dicukupkan.


sumber : Kajian tauhid dari PPA

0 Response to "UNTA Atau Unlimited Tauhid"

Post a Comment